Vaksinasi di Puskesmas Kedungdung Sesi Kedua, 74 Nakes Disuntik Vaksin

Vaksinasi Puskesmas Kedungdung
Petugas Nakes Puskesmas Kedungdung saat menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama sesi kedua. (FOTO: Arief Tirtana/MH)

maduraindepth.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kedungdung kembali melaksanakan penyuntikan vaksin tahap pertama sesi kedua, Kamis (11/2). Vaksinasi sesi kedua ini dilaksanakan dengan nuansa nyaman dan terbuka seperti pada sesi pertama.

“Kami sengaja membuat desain dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini tidak membuat takut masyarakat, dan konsep ini tidak menghilangkan apa yang sudah menjadi komitmen dari tim sesuai dengan SOP,” tutur. Kepala Puskesmas Kedungdung Zahruddin.


Zahruddin mengatakan, penyuntikan vaksin pada sesi kedua ini dilaksanakan dalam tiga jadwal kegiatan. Totalnya terdapat 74 tenaga kesehatan (nakes) divaksinasi Covid-19 pada sesi kedua ini.

“Pertama sasarannya 14 orang, besok karena Jumat libur tanggal merah maka diundur ke hari Sabtu sebanyak 28 orang. Sisanya akan dilaksanakan pada Kamis taggal 18 dengan total seluruh sasaran vaksin season kedua ini sebanyak 74 orang,” katanya.

Zahruddin menyebut, 74 orang tersebut merupakan nakes yang berada di wilayah kerja (Wilker) Puskesmas Kedungdung. Meski beberapa diantaranya merupakan nakes swasta.

“Ada Nakes yang di swasta tapi di wilayah kerja Puskesmas Kedungdung,” bebernya.

Dia mengkonfirmasi, sasaran vaksinasi Covid-19 diprioritaskan bagi seluruh nakes yang berada di Wilker Puskesmas Kedungdung. Diharapkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut menjadi tauladan bagi masyarakat luas, terutama di wilayah kerjanya.

“Di tahap dua nanti bukan hanya pihak Nakes yang akan divaksin, melainkan akan melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD), TNI, Polri dan pihak lembaga lainnya. Setelah tahap pertama ini kami akan lakukan sosialisasi vaksin Covid-19 kepada masyarakat,” janjinya. (RIF/MH)