Pemdes Pulau Mandangin Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kepala desa Pulau Mandangin, Saiful Anam menerima bantuan APD dari Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Wabup H. Abdullah Hidayat dan Kapolres Abd. Hafidz, Sabtu (9/10). (Foto : Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mengapresiasi peran serta kepedulian pemerintah kabupaten dalam memfasilitasi program vaksinasi Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Pulau Mandangin, Saiful Anam mengatakan, peran pemerintah daerah sangat terasa. Hal ini terlihat dari antusiasme dan kesadaran warga semakin meningkat untuk melakukan vaksinasi.


“Alhamdulillah masyarakat antusias. Apalagi kedatangan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat saat memantau Gebyar Vaksinasi di Balai Desa Mandangin,” ucap Saiful, Sabtu (9/10).

Menurut Saiful, pihaknya akan terus melakukan edukasi terhadap masyarakat, bahwasannya vaksin ini sangat membantu sebagai bentuk ikhtiar untuk terhindar dari paparan Covid-19.

“Sasaran vaksinasi hari ini kurang lebih ada 1000 sasaran. Kemungkinan akan ditindaklanjuti di hari Senin, target selama dua hari itu sebanyak 2000 vaksinasi,” ucapnya saat dikonfirmasi maduraindepth.com.

Pemdes Pulau Mandangin, kata Saiful, menerima bantuan dari Pemkab Sampang sebanyak tiga ribu masker dan dua karton sabun untuk dibagikan ke masyarakat agar mematuhi Prokes.

“Sudah kami berikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker. Alhamdulillah masyarakat sangat senang dan antusias,” ungkapnya.

Dengan adanya kunjungan tersebut, ucap Sauful, menunjukkan bahwa Bupati Sampang sangat peduli terhadap masyarakat Mandangin. Dampaknya, warga mulai menyadari manfaat adanya vaksinasi di Desa Mandangin.

Baca juga:  Dokter di Pamekasan Ajak Masyarakat Perkuat Imunitas dengan Vaksinasi

“Pemdes Mandangin akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak masyarakat agar mau divaksin tanpa ada paksaan, sehingga vaksinasi di Mandangin terus meningkat,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan kalau Desa Pulau Mandangin akan menjadi atensi Pemerintah Daerah terkait pencapaian program Vaksinasi.

“Berdasarkan laporan yang masuk pada gelombang pertama tercatat 2 ribu yang divaksin. Kemudian saat ini ada 3 ribu orang, sehingga masih ada 12 ribu masyarakat yang belum divaksin,” jelasnya saat memantau jalannya gebyar vaksinasi.

Orang nomor satu di Sampang itu mengajak masyarakat agar jangan takut dan tidak perlu ragu untuk divaksin. Sebab, adanya vaksin merupakan anugerah dalam menjaga kesehatan tubuh pada masa pandemi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perangkat Desa serta Tenaga Kesehatan yang telah mensukseskan kegiatan Gebyar Vaksin ini. Semoga pencapaian vaksinasi di Sampang terus meningkat,” harapnya. (Alim/Aw)