Tingkatkan Jiwa Nasionalis, FKPR Adakan Seminar Kebangsaan Untuk Generasi Milenial

Anggota DPR RI Terpilih Slamet Ariyadi memberikan materi dalam kegiatan seminar kebangsaan yang diadakan oleh FKPR di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang, Sabtu (24/8). (Foto: AJ/MI)

maduraindepth.com – Dalam rangka menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Forum Komunikasi Pemuda Robatal (FKPR) Kabupaten Sampang mengadakan seminar kebangsaan untuk para pemuda.

Ketua Umum FKPR Khoirul Anam menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang wawasan nasional. Harapanya, para pemuda di Kecamatan Robatal bisa memiliki jiwa nasionalis yang tinggi.


“Selain pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, kami berharap pemuda di Kecamatan Robatal memikiki jiwa nasionalis yang tinggi,” jelas Anam saat ditemui disela-sela kegiatan seminar, Sabtu (24/8).

Menurur Anam, kegiatan tersebut diikuti oleh 100 orang peserta. Para peserta terdiri dari para pemuda dan anggota komunitas-komunitas yang ada di Kecamatan Robatal.

Anggota DPR RI Terpilih Slamet Ariyadi. (Foto: AJ/MI)

Anggota DRP RI terpilih, Slamet Ariyadi yang menjadi pembicara dalam seminar tersebut mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh kaum milenial tersebut. “Yang pasti kegiatan ini sangat positif menurut saya. Saya ingin, para pemuda di Robatal ini bisa berkembang,” ungkap putra asli kelahiran Robatal itu.

Dalam kesempatan tersebut, Slamet juga berharap agar para pemuda Robatal bisa banyak berpartisipasi dalam usaha pembangunan daerah, khususnya di Kecamatan Robatal sendiri. (AJ)