Slamet Ariyadi Nahkodai DPD PAN Sampang Periode 2020-2025

Slamet Aryadi Ketua DPD PAN Sampang
DPD PAN Sampang saat melakukan foto bersama usai melakukan Musda ke-V di kantor DPD PAN Sampang, Sabtu (23/2). (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Anggota DPR RI Slamet Ariyadi terpilih menahkodai DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sampang. Politikus muda tersebut terpilih dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke V di Kantor DPD PAN Sampang, Sabtu (13/2).

Musda V DPD PAN dilaksanakan secara luring dan daring diikuti oleh 13 DPD PAN se-Jawa Timur. Kegiatan ini dimonitoring langsung oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.


Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pemilihan Ketua DPD PAN. Sementara Slamet Ariyadi terpilih menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Sampang periode 2020-2025. Ia ditetapkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkifli Hasan.

Usai terpilih, Slamet Ariyadi menyampaikan, untuk sementara pihaknya fokus untuk menyusun kepengurusan. Dia menargetkan akan menggandeng para generasi milenial dan membuka ruang kepada siapapun untuk bergabung di DPD PAN Kabupaten Sampang.

“Partai PAN akan kami jadikan sebagai partai yang diminati dan dicintai generasi milenial khususnya, dan pada umumnya masyarakat Sampang,” ujar Slamet Ariyadi.

Sementara itu, H Moh Fauzan yang juga terpilih sebagai Sekretaris DPD PAN Sampang menuturkan, kedepan pihaknya akan fokus mengembangkan partai. Dia berjanji akan menjadikan partai berlambang matahari putih itu makin diperhitungkan di Kota Bahari.

Karena itu, dalam waktu dekan pihaknya akan melakukan penataan organisasi dan program kerja. “Program PAN kedepannya mengenai PAN gaya baru, yakni dalam artian PAN harus lebih bagus lagi. Kemudian target kedepan para kader PAN banyak merebut kursi. Diharapkan bekerja sama sesuai dengan amanat partai,” katanya.

Baca juga:  169 Napi Rutan Kelas IIB Sumenep Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri 2021

Kata Fauzan, pihaknya akan terus berupaya menambah perolehan kursi DPRD Sampang. Pasalnya, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu partainya hanya mendapat jatah tiga kursi. Sehingga pada Pileg 2024 mendatang, dia menarget minimal enam kursi yang harus diisi oleh partainya.

“Target kita kedepan minimal enam kursi, atau satu di setiap dapil,” harapnya. (RIF/MH)