Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, KPU Sampang Siap Berikan Pelayanan Maksimal

Komisioner KPU Sampang bersama Wabup dan Bawaslu setelah acara peluncuran tahapan Pemilu 2024, Selasa (14/6) malam. (Foto: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten siap berkomitmen menjunjung nilai demokrasi yang sehat, bebas dan terbuka. Hal ini disampaikan Ketua KPU Sampang Addy Imansyah usai mengikuti peluncuran tahapan pemilu 2024 yang digelar serentak oleh KPU RI, Selasa (14/6) malam.

“Kami pastikan penyelenggaraan tahapan pemilu 2024 berjalan dengan baik, serta memberikan pelayanan yang maksimal bagi peserta pemilu,” ucap Addy Imansyah.


Addy menyebutkan, untuk memberikan pelayanan yang baik, pihaknya terus melakukan upaya peningkatan dari segi SDM, mendorong tata kelola penyelenggara pemilu yang baik dengan mengajak masyarakat untuk ikut serta jadi bagian dari pelaksanaan pemilu 2024.

Sejauh ini, jelas Addy, persiapan KPU Sampang dalam tahapan pemilu 2024 telah melakukan upaya peningkatan kapasitas SDM melalui reformasi birokrasi.

“Awal 2020 kami sudah lakukan pengembangan kemampuan di semua bidang, terutama soal teknis,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga intens melakukan kajian dan evaluasi guna mencari formulasi yang tepat untuk menata pengelolaan, termasuk cara mencegah terjadinya maladministrasi. Pihaknya juga berikhtiar mencegah kecurangan serta kesalahan yang melibatkan penyelenggara pemilu.

“Kami yakin akan memberikan pelayanan maksimal untuk semua peserta pemilu 2024,” tukasnya.

Bertempat di aula KPU Sampang, peluncuran tahapan pemilu 2024 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang, perwakilan partai politik, Bawaslu, lembaga pemantau dan tokoh masyarakat,” (Alim/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here