Stafnya Diseret Kasus Narkoba, Kadis Peternakan: Ini Sudah Takdir

0
274
Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumenep, Bambang Heriyanto. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumenep Bambang Heriyanto angkat bicara terkait ditangkapnya Januar Hariyanto Tatengkeng (41). Januar ditangkap petugas Satreskoba lantaran kedapatan mengkonsumsi sabu di Rumahnya, pada Ahad (29/9) malam kemarin.

Bambang Heriyanto membenarkan jika salah satu stafnya di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan ditangkap polisi lantaran memakai sabu.

“Ini yang berbicara Kepala Dinas. Benar itu adalah staf kami, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumenep,” ungkapnya saat menggelar konferensi pers, Senin (30/9/2019).

Bambang menegaskan, pihaknya akan melaporkan perbuatan Januar yang terseret kasus sabu itu kepada Bupati Sumenep Busyro Karim. “Nanti tindak lanjutnya akan kami sampaikan,” terangnya.

Baca Juga: Oknum ASN Sumenep Ditangkap Saat Konsumsi Narkoba

Menurut Bambang, peristiwa yang menimpa Januar merupakan masalah pribadinya. Bukan masalah institusi yang sedang ia pimpin.

Kendati demikian, sebagai staf di Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Januar tetap mendapatkan sanksi. “Yang jelas ini ada sanksinya, bukan pembinaan lagi,” katanya.

Diakui Bambang, setiap hari pihaknya terus melakukan pembinaan kepada para staf. Namun terkait kasus yang menyeret Januar merupakan takdir yang harus diterima.

“Kebetulan ini sudah takdir. Lalu yang akan mengeksekusi kan ada BKPSDM dan Inspektorat,” paparnya.

Agar tidak terjadi hal serupa, Bambang akan melakukan tes urin untuk semua satfnya. Tes urin akan dilakukan pada bulan Oktober bertepatan dengan hari lahir Pancasila.

“Karena ini sangat terlalu. Saya sangat menyayangkan, seharusnya dia harus sadar,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Januar Hariyanto Tatengkeng (41), ditakap Satreskoba Polresa Sumenep di dalam rumahnua. Tepatnya di Dusun Padurekso, Jalan Raya Kalianget Timur, Desa Kalianget Timur, pada Ahad (29/9) kemarin malam sekitar pukul 19.00 WIB. (MR/MH)