Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Usung Abdullah Hidayat Jadi Cabup Sampang 2024

PAN, PPP dan Golkar yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengusung Wabup Sampang Abdullah Hidayat sebagai Cabup Sampang 2024 pada Rakerda PAN di Hotel Camplong, Senin (27/6). (Foto: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Konsolidasi tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni PAN, PPP dan Golkar Kabupaten Sampang mengusung Abdullah Hidayat sebagai Calon Bupati Sampang 2024.

Nama Wakil Bupati Sampang itu muncul saat Rapat Kerja (Rakerda) PAN, sebagai tuan rumah agenda konsolidasi KIB di Aula Hotel Camplong, Sampang, Madura, Senin (27/6) kemarin.


Ketua DPD PAN Sampang, Slamet Ariyadi mengatakan, sebenarnya dalam KIB belum ada pembahasan secara persuasif. Namun, pihaknya dituntut untuk berbicara dan mendukung salah satu bakal calon dari KIB.

“Partai Amanat Nasional (PAN) tetap konsisten dan siap mendukung Abdullah Hidayat jadi bakal calon Bupati Sampang di kontestasi pilkada 2024 mendatang. Inilah komitmen kami,” ujar anggota DPR RI tersebut.

Sementara, M. Faqih Anis salah satu kader PPP Sampang menyampaikan, konsolidasi tersebut sebagai langkah awal untuk jalin silaturahmi politik. Sehingga bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis untuk dibicarakan lebih lanjut.

“Tentunya kami sangat apresiasi dukungan PAN untuk Abdullah Hidayat. Kami ingin melahirkan demokrasi yang berkualitas di Sampang,” ucapnya.

Dikatakannya, pihaknya akan menindaklanjuti semangat dukungan PAN yang mengusung Abdullah Hidayat sebagai Cabup Sampang 2024. Dukungan tersebut, kata Faqih, akan disampaikan ke DPC PPP saat rapat pimpinan di tingkat Kecamatan.

“kami akan memperjuangkan dan menyampaikan apa yang menjadi dukungan dari teman-teman DPD PAN Sampang,” jelasnya.

Baca juga:  Ta'aruf Pengurus, Abdullah Hidayat Yakin Perolehan Kursi PPP Sampang Bertambah

Sementara, Partai Golongan Karya (Golkar) sendiri belum memutuskan siapa yang akan diusung menjadi bakal Calon Bupati Sampang di Pilkada 2024 mendatang.

Sahid, anggota Partai Golkar menegaskan, partainya punya aturan sendiri. Sehingga keputusan mengusulkan bakal Calon Bupati 2024 masih belum ditentukan.

“Kami punya aturan, keputusan akan dihasilkan siapa yang jadi bakal calon Bupati Sampang 2024 setelah melalui rapat kerja daerah. Tetapi keputusan mutlak ada setelah dapat persetujuan dari DPD dan DPP PPP,” pungkasnya. (Alim/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here