Siapkan Lulusan Berdaya Saing, SMKN 2 Malang Jalin Kerjasama Dengan IDUKA

SMKN 2 Malang
Foto bersama usai link & macth dan penandatanganan MoU dan MoA dengan IDUKA di SMKN 2 Malang. (Foto: SMKN 2 Malang for MID)

maduraindepth.com – SMKN 2 Malang terus melakukan upaya mencetak lulusan unggul dan berdaya saing. Salah satunya dengan menggelar link & macth dan penandatanganan MoU dan MoA dengan Dunia Industri dan Dunia Kerja (IDUKA).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu Yeti Dian Anggraini, S.STPar., M.M. Kemudian kegiatan dibuka oleh pewara, Atmi Utami Dewi, S.Pd., dengan salam dan pemberian penghormatan.

Kegiatan yang berlangsung di Hall Student Center Pertamina SMK Negeri 2 Malang, Selasa (1/11), itu dihadiri Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Eviatun Khaeriah, S.Psi., M.Si., dan Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana dan Prasarana. Selain itu juga dihadiri Ali Hermawan, S.T., Ketua dan Sekretaris Program Keahlian, Tim Humas, dan perwakilan dari IDUKA masing-masing kompetensi keahlian di SMKN 2 Malang.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran perwakilan IDUKA di SMKN 2 Malang. Kami berharap setelah kegiatan link & match dan penandatangan MoU dan MoA ini menjadi semakin erat kerjasama dua lembaga dalam bidang rekrutmen, PKL dan hal lain yang akan kita diskusikan dalam FGD nanti,” ungkap Eviatun Khaeriah, S.Psi., M.Si., selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMKN 2 Malang.

Dapatkan Informasi Terkini Di Sini

Pihaknya berharap, setelah penandatangan MoU bersama ini selanjutnya bisa ditindaklanjuti dengan follow up lebih jauh. “Apa yang kita upayakan pada hari ini dapat memperoleh barokah dan manfaat ke depannya, sehingga senantiasa terjalin kerjasama yang baik antara SMKN 2 Malang dengan IDUKA,” harapnya.

Baca juga:  Soal Pengusiran Wartawan, Subiyakto: Saya Juga Wartawan

Dia menjelaskan, link & match merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang berorientasi pada dunia kerja yang melibatkan pelajar SMK. Tujuannya, agar peserta didik bias mempraktikkan ilmu yang didapatkan di sekolah pada dunia kerja, guna membekali keterampilan dan menambah pengalaman belajar. Sehingga pada saat lulus sekolah telah siap untuk masuk pasar kerja.

Perlu diketahui, link and match adalah kebijakan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Program itu dikembangkan untuk meningkatkan relevansi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kebutuhan dunia kerja, dunia usaha serta dunia industri khususnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatangan MoU dan MoA antara SMKN 2 Malang dengan IDUKA antara lain; CV Meteor Panen Arto, Royal Group, Dea Bakery, Grand Miami Hotel Malang, Rayz UMM Hotel Malang, The Arbanat Kitchen Café & Lounge dan Klinik Jantung Hasna Medika Malang. Kemudian The Singhasari Resort Batu, Atria Hotel Malang, Gubug Makan Mang Engking, Predator Fun Park Batu, dan SLB Autis Laboratorium UM.

Kegiatan berlanjut dengan menikmati sajian coffee break yang disajikan oleh Tim Humas SMKN 2 Malang. Setelah itu, acara berlanjut dengan FGD terkait rekrutmen dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang dipandu oleh Wakil Kepala SMKN 2 Malang, Eviatun Khaeriah, S.Psi., M.Si. Kegiatan ditutup dengan berfoto bersama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *