Kunjungi Kejari Sampang dan Bangkalan, Imigrasi Pamekasan Jalin Kerjasama

Kerjasama imigrasi pamekasan dengan kejari sampang dan bangkalan
Kunjungan Imigrasi Pamekasan ke kantor Kejari Sampang. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Kantor Imigrasi Pamekasan Kelas II Non TPI Pamekasan, Madura, Jawa Timur, membangun kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sampang dan Bangkalan. Kunjungan tersebut ditemui langsung Kepala Kejari Sampang, Madura, Budi Hartono.

Kepala Imigrasi Pamekasan, Imam Bahri melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikkim), Harsya Wardhana Soebagjo menyampaikan, koordinasi dan kerjasama sebagai upaya mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pihaknya mengaku, bahwa pertemuan itu untuk meningkatkan kerjasama dengan Kejari Sampang. Selain itu, juga untuk silaturahmi dalam rangka membangun komunikasi dan kolaborasi.

“Kunjungan dan koordinasi yang kami lakukan sebagai upaya untuk memperkuat dan meningkatkan sinergi antar instansi pemerintah agar terus terjalin kerjasama dengan baik,” ujarnya, Kamis (23/5/2024).

Hasil koordinasi, Harsya menyebutkan, jika Kejari Sampang bersama Kantor Imigrasi telah sepakat berkolaborasi demi mewujudkan WBBM. Menurutnya, birokrasi bersih dan melayani dinilai sangat penting untuk terus didengungkan. Salah satunya, yakni dengan cara terus membangun komunikasi terhadap instansi pemerintah.

“Bersih dari praktik-praktik kotor dan melayani masyarakat dengan maksimal menjadi tanggung jawab birokrasi,” ucapnya.

Dua hal itu, lanjut Harsya, dapat diterapkan secara konsisten. Sehingga memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat luas, terutama pada urusan keimigrasian di Madura.

“Kami bersama Kejari Sampang juga saling mendukung dalam hal lain. Baik yang berhubungan dengan pembangunan daerah maupun untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga:  Begini Pernyataan Sikap Korda NU Se Madura Terkait Situasi Pasca Pemilu

Selain memperkuat kerjasama dengan Kejari Sampang, pihaknya juga melakukan kolaborasi strategis dengan Kejari Bangkalan.

“Kedua instansi sepakat untuk bersinergi dalam upaya penegakan hukum di wilayah pulau madura dan sama-sama mendukung pembangunan zona integritas WBBM di setiap instansi,” pungkasnya. (Rafi/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *