Siap Dibuka, Ini Harga Tiket dan Fasilitas Sampang Waterpark

Wahana waterpark desa rong tengah sampang
Wahana Waterpark di Desa Rong Tengah, Kecamatan Kota Sampang. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Sebentar lagi, Kabupaten Sampang bakal memiliki wisata Waterpark baru. Sebab 24 April mendatang, Sampang Waterpark  (SWP) yang berada di Jalan Pahlawan, Desa Rongtengah, Kecamatan Kota Sampang, akan dibuka.

Owner SWP, M. Toha menjelaskan, ada dua kolam utama di Sampang Waterpark, yaitu kolam anak dan kolam atlet dengan standar nasional. Selain itu, keberadaan kolam renang juga dilengkapi dengan wahana ranbow slide.

“Untuk kelengkapan kolam renang sendiri kami tidak mau ambil resiko. Selain menyiapkan kelengkapan hiburan seperti food court, wahana dan sebagainya, kami juga menyiapkan keamanan untuk keselamatan pengunjung, salah satunya dengan menyiapkan lifeguard yang sudah memiliki sertifikat K3,” jelasnya.

Selain menjadi wahana untuk masyarakat umum, Toha juga mengaku sudah mengadakan komunikasi dengan beberapa pelatih atlet renang di Kabupaten Sampang. Dia berharap, keberadaan SWP ini nantinya bisa mendukung perkembangan atlet renang agar bisa lebih berkembang.

“Selama ini banyak atlet yang harus berlatih diluar daerah karena minimnya fasilitas. Karena itu dengan adanya SWP ini, saya harap juga bisa membantu menyediakan kolam renang yang layak untuk berlatih,” terangnya.

SWP ini sendiri, lanjut dia, memiliki letak yang strategis. Yaitu berada tidak jauh dari pusat Kota Sampang, tepatnya di dekat wisata Goa Lebar. Selain itu, Toha mengaku pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap SWP.

Baca juga:  Pantai Pasir Putih Pulau Mandangin, Tempat Wisata Kabupaten Sampang

“Nantinya akan ada minimarket, hotel, bahkan juga akan ada gedung serbaguna yang bisa menampung 1.500 orang. Saat ini masih proses pembangunan,” kata nya.

Untuk harga, pengelola mematok harga Rp25.000 per orang saat weekday. Sedangkan saat weekend harga tiket menjadi Rp 30.000 per orang. Khusus untuk pembukaan pada 24 April mendatang, pengunjung hanya dipatok harga Rp 15.000 perorang.

“Penentuan harga diambil berdasarkan tinggi badan. Anak dengan tinggi badan dibawah 85 cm tidak dikenakan tarif, sementara 85 cm keatas kami samakan dengan tarif dewasa,” ungkap Toha.

Selain itu, pihak pengelola SWP juga menyediakan paket pelajar dan paket member. Termasuk paket atlet renang dan pengunjung rombongan. (AJ)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *