Sambut Tahun Baru 2021, GP Ansor Mandangin Gelar “Salawatan”

Mandangin Bersalawat
Acara Mandangin Bersalawat tahun 2019 lalu. (FOTO: mi-4/MH)

maduraindepth.com – Dalam rangka menyambut tahun baru 2021 Masehi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU Mandangin mengadakan acara “Mandangin Bersalawat” bersama PAC Majelis Dzikir & Shalawat Rijalul Ansor Pulau Mandangin, Selasa (29/12).

Acara yang rencananya dilaksanakan pada Kamis 31 Desember 2020 itu akan melibatkan seluruh lembaga madrasah yang ada serta lapisan masyarakat setempat. Ini sebagai upaya memasyarakatkan Ansor dan meng-Ansorkan masyarakat Mandangin.


“Supaya kenal dan bersinergi, lewat agenda tahunan ini sebagai bentuk memasyarakatkan Ansor dan meng-Ansorkan masyarakat,” jelas ketua PAC GP Ansor Mandangin, Mohammad Masady, Selasa (29/12).

Tak hanya itu, pria yang karib disapa Ady, juga menyinggung persoalan kenakalan remaja saat menyambut tahun baru. Agenda tersebut dimaksudkan sebagai upaya meminimalisir kenakalan remaja saat malam pergantian tahun.

“Iya, salah satunya juga bertujuan untuk meminimalisir kenakalan remaja, kebut-kebutan motor di jalan saat tengah malam,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan ketua pelaksana Hifni Abd Mannan. Ia menyebut acara tersebut tepat dilaksanakan pada malam pergantian tahun. Menurutnya pada malam tersebut sebagian muda-mudi Mandangin menyambutnya dengan pesta minum-minuman disertai menyalakan petasan, dan trek-trekan motor.

“Jelas dapat mengganggu masyarakat yang sedang taqarrub dengan Roabbnya, atau yang sedang istirahat,” ungkapnya.

Hifni memyampaikan tujuan dari acara tersebut sebagai kegiatan positif dalan menyambut malam pergantian tahun. “Iya untuk meminimalisir kenakalan remaja Mandangin, juga tentunya untuk keselamatan bangsa yang kita cintai ini,” tandasnya.

Baca juga:  Jasmas PPM 2021 Medco Energi, Enam Program Diusulkan Warga Pulau Mandangin

Ia berharap dengan adanya acara Mandangin Bersalawat dapat menambah kecintaannya terhadap Nabi Muhammad SAW.

“PAC GP Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU Mandangin kedepannya tetap solid, tidak gampang terprovokasi oleh paham-paham radikal, sehingga kedepannya membawa Mandangin bermartabat, amin,” pungkasnya. (mi-4/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here