Ricuh, Peserta Lomba Gerak Jalan di Bangkalan Pukul Lurah

gerak jalan bangkalan
Tangkapan layar peserta lomba gerak jalan memukul penonton di Bangkalan, Madura. (FOTO: Romi/MiD)

maduraindepth.com – Lomba gerak jalan di Bangkalan ricuh. Pasalnya saat lomba memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 ini digelar diwarnai dengan adanya aksi pemukalan terhadap seorang penonton.

Peristiwa tersebut terlihat dalam video amatir yang direkam oleh warga. Dalam video berdurasi 22 detik itu memperlihatkan salah seorang ketua regu peserta gerak jalan dengan nomor urut 209 memukul salah seorang penonton yang diketahui Lurah Mlajah.

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya membenarkan kejadian pemukulan tersebut. Menurutnya, korban saat ini sudah melapor dan sudah melakukan visum.

“Korban pemukulan sudah melapor, dan ditindaklanjuti dengan melakukan visum. Saat ini kami sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi di lokasi kejadian, termasuk memeriksa peserta lomba gerak jalan,” tuturnya, Kamis (10/8).

Sementara itu, Kepala Dispora Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid mengatakan, bahwa pihaknya menyayangkan atas kejadian tersebut. Bahkan, dia berharap agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali.

“Kami berupaya agar kejadian tersebut tidak sampai ke ranah hukum. Semoga kedua belah pihak dapat berdamai,” ujarnya.

Kata Diet sapaan akrabnya, gerak jalan di Bangkalan pertama kali dilaksanakan setelah sebelumnya ditiadakan akibat pandemi Corona Virus (Covid19). “Masyarakat Bangkalan sudah haus hiburan, kami imbau agar pelaksanaan gerak jalan yang di kecamatan-kecamatan bisa terlaksana dengan lancar, yang terutama yakni keselamatan peserta,” pungkasnya. (RM/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *