Peserta Gerak Jalan di Pamekasan Banyak Tumbang, Ansor Waru Sentil Minim Tenaga Medis

peserta gerak jalan di waru pamekasan tumbang
Kondisi peserta lomba gerak jalan di Kecamatan Waru. (Foto : IST)

maduraindepth.com – Sejumlah peserta lomba gerak jalan di Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, banyak yang tumbang dan pingsan saat mengikuti kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 78 RI, Selasa (23/8). Para peserta yang tumbang diduga karena kelelahan.

Perlu diketahui, lomba gerak jalan itu melibatkan peserta didik dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kecamatan Waru, Pamekasan. Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Waru menyayangkan banyaknya peserta yang pingsan tersebut. Sebab, lomba gerak jalan tingkat kecamatan itu dinilai minim tenaga medis untuk melakukan antisipasi terhadap peserta yang kelelahan.

Ketua PAC Ansor Waru, Ach Qusyairi menyampaikan, kondisi kekurangan tim medis mendapat keluhan dari pembina utusan regu lomba gerak jalan. Lantaran, banyak peserta yang tumbang dan pingsang tidak mendapatkan penanganan dari tenaga medis.

“Minimnya tim medis pada lomba gerak jalan se Kecamatan Waru, menjadi keluhan dari pembina masing-masing utusan regu,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya mengapresiasi lomba gerak pada momentum peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia. “Kami sangat mengapresiasi dengan kegiatan lomba gerak jalan yang digelar se Kecamatan Waru. Sayangnya, minim tim tenaga medis sehingga banyak peserta yang tumbang atau pingsan tidak mendapatkan penanganan kesehatan,” pungkasnya.

Sampai berita lomba gerak jalan ini ditayangkan, upaya konfirmasi wartawan Maduraindepth Biro Pamekasan belum mendapatkan keterangan dari pihak penyelenggara. (Rafi/*)

Baca juga:  Rekrutmen Calon ASN 2023, Pemkab Pamekasan Dapat Kuota Formasi 460 PPPK

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *