HUT Kemerdekaan ke 78 RI, Optimis Jatim Maju dan Melaju Menuju Indonesia Emas 2045

gubernur jatim optimis maju menuju indonesia emas 2045
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan sang saka merah putih untuk dikibarkan pada upacara HUT Kemerdekaan ke 78 RI. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyatakan optimisme bahwa Provinsi Jawa Timur akan terus maju dan melaju menuju Indonesia Emas 2045. Optimisme tersebut sejalan dengan tema peringatan HUT Kemerdekaan ke 78 RI, yakni ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’.

“Kita optimis Jatim terus maju dan melaju menuju Indonesia Emas 2045. Dimana SDM, khususnya generasi muda kita unggul. Kualitas harapan hidup dan PDRB kita cukup tinggi . Kebudayaan dan keunggulan teknologi kita juga tidak kalah dengan negara ASEAN,” ujarnya usai Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke 78 Kemerdekaan RI di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (17/8).

banner auto

Dia menegaskan, dengan membangun optimisme untuk terus maju dan melaju menuju Indonesia Maju, maka masyarakat akan memiliki kesepahaman untuk menyatukan gerak menuju arah dan tujuan yang sama agar terwujud Indonesia Emas 2045. “Jatim Terus Maju dan Melaju menjadi gambaran bahwa kita tidak pernah berhenti bergerak dan berjuang untuk mewujudkan cita-cita Bangsa ini,” katanya.

Menurut dia, tema HUT ke 78 Kemerdekaan RI ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ memiliki makna dan konteks yang sangat kuat dan mendalam. Terus melaju ini berarti segenap lapisan masyarakat harus istiqomah melihat dan menyongsong tujuan ke arah masa depan.

“Tak usah terlalu risau masa lalu. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran dan kita menatap ke depan dengan kecepatan tinggi. Kalau kita konsisten melanjutkan pembangunan dan capaian. Itu semua untuk tujuan Indonesia maju,” katanya.

Baca juga:  Gubernur Tunjuk Wabup Mohni jadi Plt Bupati Bangkalan

“Indonesia maju ini berarti lebih baik pendidikannnya, lebih merata ekonominya, lebih modern infrastrukturnya, tinggi kualitas kesehatan, kualitas hidup masyarakat, kualitas pemerintahan dan demokrasinya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Khofifah mengaku bersyukur, Bangsa Indonesia dan Pemprov Jawa Timur memasuki era baru dengan laju perkembangan sangat baik di berbagai bidang. Apalagi, Indikator Kinerja Utama (IKU) Provinsi Jatim di berbagai bidang sangat baik, bahkan beberapa juga terbaik di Indonesia.

Untuk itu, ia mengajak segenap jajaran ASN di lingkungan Pemprov Jatim untuk melanjutkan laju kemajuan ini dengan perbaikan kultur kerja dan perbaikan sistem kerja yang berkelanjutan. “Kepada seluruh jajaran ASN Pemprov Jatim. Mari kita tingkatkan persatuan, kesatuan kata, hati dan perbuatan, mengejar prestasi tertinggi dan capaian prestasi yang paling baik se-Indonesia,” tegasnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *