Puskesmas Kedungdung Laksanakan Vaksinasi Tahap II, Suntikan Pertama Camat dan Ketua AKD

Puskesmas Kedungdung
Kepala Puskesmas Kedungdung Zahruddin bersama Camat Kedungdung Mohamad Sulhan mendampingi Ketua AKD Ahmad Mohtadin saat melakukan imunisasi Vaksin Covid-19, Jumat (26/2). (FOTO : Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kedungdung melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II, Jumat (26/2). Kali ini yang menjadi sasaran vaksinasi adalah pelayan publik mulai dari tingkat kecamatan hingga desa di kecamatan setempat.

Kepala Puskesmas Kedungdung Zahruddin menyampaikan, dalam vaksinasi tahap II ini orang yang pertama disuntik vaksin adalah Camat Kedungdung. Kemudian diikuti oleh ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang.


“Dalam vaksinasi itu diawali oleh Camat Kedungdung dan ketua AKD Sampang,” ujar Zahruddin kepada maduraindepth.com.

Zahruddin menyampaikan, petugas yang menyuntikkan vaksin hanya tenaga medis yang memiliki kemampuan memberi vaksinasi. Mulai dari meja satu hingga meja empat.

Pihaknya menargetkan, semua pelayan publik mulai dari tingkat kecamatan hingga desa mendapat vaksinasi Covid-19 tahap II ini. “Sesuai target semua tenaga pelayanan harus tervaksin dan tidak boleh ada yang ketinggalan,” katanya.

“Alhamdulillah pelaksanaan ini berjalan dengan baik, kami membagi tugas di Kecamatan Kedungdung terdapat dua Puskesmas, yakni Puskesmas Kedungdung dan Puskesmas Banjar,” ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga memberi pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Kedungdung untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan membuka layanan vaksinasi setiap hari.

“Kami tidak mau ketika masyarakat datang ke Puskesmas tidak mendapat vaksin,” tandasnya.

Kedepan, Zahruddin berjanji akan melakukan entri data masyarakat di Kecamatan Kedungdung yang telah melakukan vaksinasi. Semisal ada warga yang belum terdaftar sebagai penerima vaksin, pihaknya akan tetap memberikan legalitas layanan.

Baca juga:  Protes Tambak Udang Kembali Operasi, Mahasiswa Sumenep Turun Jalan
Berikut cara mendapat vaksinasi bagi pelayan publik di Kecamatan Kedungdung:

1. Daftar melalui instansinya atau organisasinya atau lembaganya ke kecamatan
2. Bisa daftar langsung di tempat layanan dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor telepon.

“Kami bersama Forkompimcam Kecamatan Kedungdung selalu siap melayani. Layanan setiap hari kecuali hari Minggu dan hari libur tutup, pelayanan dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 11.00 WIB,” terangnya.

Di tempat yang sama, AKD Kabupaten Sampang Ahmad Mohtadin meminta masyarakat tidak takut divaksin Covid-19. Sebab ia sudah membuktikan sendiri bahwa vaksinasi Covid-19 aman dan halal.

“Kami sudah melakukannya, bagi masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Vaksin aman dam halal,” tandasnya. (RIF/MH)