banner auto
banner auto

Peserta Antusias Ikuti Bimbingan Sosial Bagi Disabilitas di Batang-Batang Sumenep

bimbingan sosial EPC
Sejumlah peserta antusias mengikuti bimbingan sosial bagi penyandang disabilitas yang digelar EPC bersama Dinsos Sumenep di Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Senin (28/11). (Foto: EPC for MID)

maduraindepth.com – Bimbingan sosial bagi penyandang disabilitas yang dilaksanakan PT EPC Indonesia Group bersama Dinas Sosial (Dinsos) di Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, disambut antusias peserta, Senin (28/11). Pada kesempatan itu, peserta juga berpartisipasi membacakan doa dan puisi di sela-sela kegiatan.

Panitia pelaksana bimbingan sosial, Syofiyana menjelaskan, ada dua pemateri yang dihadirkan pada bimbingan sosial bagi penyandang disabilitas itu, yakni Direktur Utama PT EPC Indonesia Group Evi Febriani, S.Psi., M.Psi, yang juga dosen STKIP PGRI Sumenep. Kemudian, Nia Paramitha, M.Psi. Psikolog sekaligus Staff Ahli PT EPC Indonesia Group.

banner auto

Materi yang disampaikan di antaranya terkait hak-hak yang mutlak diterima oleh penyandang disabilitas. Termasuk komponen pendukung para penyandang disabilitas dan potensi apa saja yang bisa dikembangkan oleh para peserta.

“Materi yang kedua terkait bagaimana menyikapi kelebihan dan kekurangan diri, bagaimana mempraktekan healing secara mandiri, dan bagaimana memandang dunia dari masing-masing peserta,” ujarnya kepada maduraindepth.com.

Diterangkan, bimbingan sosial bagi penyandang disabilitas itu bertujuan untuk memberi motivasi dan wawasan bagi divabel. Selain itu, juga untuk meningkatkan kreatifitas penyandang disabilitas agar tidak bergantung pada orang lain dan bisa mandiri.

Perempuan yang akrab disapa Sofi ini menambahkan, selain digelar di Kecamatan Batu Putih, bimbingan sosial ini juga akan dilaksanakan di Kecamatan Kota Sumenep, Selasa (29/11). Total 110 peserta yang akan ikut pada sosialisasi itu. (*)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info