Perhatikan, Tata Tertib Ini Wajib Dipatuhi Peserta Jalan-Jalan Cerdas 2022

Panitia JCC 2022 foto bersama usai menggelar rapat persiapan pelaksanaan acara di Perum Bumi Sumekar, Sumenep, Kamis (25/8/2022). (Foto: maduraindepth.com)

maduraindepth.com – Panitia Jalan-Jalan Cerdas (JJC) 2022 bersama 6.000 guru dan keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep kembali menggelar rapat di Perum Bumi Sumekar, Sumenep, Kamis (25/8). Pada rapat tersebut, penyelenggara membahas mengenai persiapan pelaksanaan acara.

Ketua Panitia JJC 2022, Abd Rahman menjelaskan, selain membahas persiapan, agenda pertemuan itu juga untuk menyusun beberapa ketentuan pelaksanaan. Tujuannya, agar JJC yang digelar Komunitas Pecinta Pendidikan (KPP) bersama Disdik Sumenep berjalan lancer.

“Karena ini melibatkan ribuan peserta, maka hal yang perlu dilakukan termasuk teknis pelaksanaan perlu dipersiapkan secara matang,” ucapnya saat rapat.

Berikut tata tertib peserta Jalan-Jalan Cerdas (JJC) 2022 bersama 6.000 guru dan keluarga besar Didik Sumenep:

1. Peserta Jalan –Jalan Cerdas (JJC) diharapkan berkumpul di lokasi start, sekitar Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumenep. pada Hari Minggu, 28 Agustus 2022 , pukul 05.30 WIB.

2. Peserta Jalan –Jalan Cerdas (JJC) adalah Guru dibawah Naungan Dinas Pendidikan dan Keluarga Besar Dinas Pendidikan Sumenep yang masih aktif.

3. Kegiatan Jalan –Jalan Cerdas (JJC) Kupon/ tiket Geratis tidak dipungut biaya apapun, Jika Kupon/tiket JCC diperjual belikan di luaran segera melapor ke panitia untuk di tindak secara hukum.

4. Peserta Jalan –Jalan Cerdas (JJC) memakai pakaian bebas, rapi dan sopan

5. Peserta Jalan –Jalan Cerdas (JJC) diharap membawa obat-obatan sendiri jika mempunyai penyakit bawaan dan segera melapor jika kondisi badan kurang sehat.

6. Peserta Jalan –Jalan Cerdas (JJC) tidak diperkenankan memakai pakaian beratribut partai politik dalam kegiatan tersebut.

7. Peserta Jalan –Jalan Cerdas (JJC) tidak diperbolehkan membawa senjata tajam, barang terlarang, barang berbahaya dan semua barang yang berpotensi membahayakan orang Iain.

8. Peserta Jalan –Jalan Cerdas (JJC) Wajib menghormati sesama pengguna jalan.

9. Peserta Jalan –Jalan Cerdas (JJC) wajib menjaga ketertiban dan keamanan serta kebersihan lingkungan, serta dilarang merusak fasilitas umum atau barang milik orang lain.

10. Peserta Jalan-Jalan Cerdas (JJC) Dilarang Membuang Sampah Sembarangan Selama di Perjalanan sepanjang Rute JJC.

11. Peserta menyerahkan botol sampah kepada panitia ditempat penukaran kupon sebagai bentuk kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan dan peduli lingkungan.

12. Kegiatan ini Bagian Dari Educasi Sadar Kebersihan dan Peduli Lingkungan.. setiap peserta akan dibekali Kantong Pelastik oleh Panitia untuk membawa sampah masing-masing.

BACA JUGA: Ini Rute Jalan-Jalan Cerdas 2022 di Sumenep

13. Dan Apabila peserta mampu berinovasi dan berkreasi dengan sampah-sampah tersebut akan diberikan souvenir cantik yang dapat ditukarkan di pos-pos yang disediakan panitia.

14. Peserta JJC yang tidak dapat menunjukkan Botol sampahnya saat penukaran kupon tidak akan mendapatkan hadiah jika nama atau nomor undian keluar sebagai pemenang dan dipandang lalai dan tidak patuh pada ketentuan dan tata tertib Panitia.

15. Peserta Jalan –Jalan Cerdas (JJC) wajib membawa identitas diri berupa (KTP/SIM) untuk mencocokkan data di lembar kupon JJC, bila nantinya mendapatkan undian doorprize.

16. Setiap Peserta JJC hanya berhak memiliki satu kupon undian. yang membawa Kupon lebih dari satu akan gugur dengan sendirinya dan hanya diakui sebagai pemenang undian di 1 hadiah undian saja.

17. Peserta pemenang undian JJC dipanggil tiga kali namanya/nomor undiannya tidak kepanggung dianggap gugur.

18. Peserta Jalan –Jalan Cerdas (JJC) diharapkan telah menyiapkan/menyobek kupon yg berisi data diri, kemudian dimasukkan ke dalam kotak kupon yang di bawa petugas dari panitia di sepanjang jalan yang sudah ditentukan panitia.

19. Kegiatan Jalan –Jalan Cerdas (JJC) adalah murni kegiatan JJC, sehingga Peserta JJC dilarang membawa MMT/poster/spanduk yang berisi promosi/ajakan/ memamerkan produk lain selain sponsor kegiatan ini.

20. Peserta Jalan –Jalan Cerdas (JJC) Wajib menjaga kesopanan, kesantunan dan tidak melakukan tindakan asusila, ujaran kebencian, provokasi, umpatan kepada peserta ataupun bukan peserta.

21. Peserta Jalan –Jalan Cerdas (JJC) harus waspada dan hati-hati terhadap provokasi baik dari peserta maupun bukan peserta, dan hendaknya melapor ke panitia jika melihat gerak-gerik yang mencurigakan yang dapat menggangu kenyaman peserta. (*)