Zahira Lolos Seleksi Bintang Sobat SMP Nasional, Disdik Sumenep Beri Apresiasi

Zahira siswi binar junior sumenep lolos bintang sobat smp nasional 2024
Kepala Disdik Sumenep foto bersama Zahira Nazywa Ramadhani, siswi yang lolos seleksi Bintang Sobat SMP tingkat nasional 2024. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Zahira Nazywa Ramadhani, peserta didik Binar Junior High School berhasil lolos seleksi Bintang Sobat SMP tingkat nasional 2024. Siswi kelas VIII itu menjadi satu-satunya pelajar di Madura yang lolos seleksi tersebut.

Zahira Nazywa Ramadhani menyampaikan, seleksi Bintang Sobat SMP merupakan pertama kali digelar. Kegiatan itu bertujuan untuk menjadikan pelajar yang dapat mengimplementasikan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Diterangkan, proses seleksi dimulai sejak Maret 2024.

Setelah mengikuti beberapa tahapan, Zahira berhasil lolos mawakili Kabupaten Sumenep pada ajang bergengsi tersebut. “Se Indonesia ada 82 orang yang lolos seleksi,” ucapnya.

Nantinya, lanjut dia, para Bintang Sobat SMP 2024 terpilih akan diberi pelatihan untuk meningkatkan kapasitas, serta diberikan tugas membuat video kampanye dengan topik program prioritas. Termasuk, juga dilibatkan dalam aktivitas publikasi Direktorat SMP sebagai pembawa acara, narasumber, talent atau lainnya. Selain itu, Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten/kota dapat melibatkan Bintang Sobat SMP dalam kegiatan pendidikan dan kebudayaan di daerah masing-masing.

Kepala Disdik Sumenep, Agus Dwi Saputra mengapresiasi capaian Zahira Nazywa Ramadhani. Dia mengaku sangat bangga terhadap peserta didik berprestasi tersebut.

Terlebih, Zahira merupakan satu-satunya perwakilan di Madura yang lolos seleksi tersebut. ”Semoga ini bisa menjadi contoh untuk peserta didik lainnya. Ini sebagai contoh peserta didik yang bijak memanfaatkan media sosial. Sebab, pengumuman seleksi tersebut melalui media sosial,” tuturnya.

Baca juga:  Ini Rute Jalan-Jalan Cerdas 2022 di Sumenep

Perlu diketahui, seleksi Bintang Sobat SMP tingkat nasional diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). (*)

Baca Berita Menarik Lainnya DI SINI atau Ikuti Saluran Kami di Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *