PDIP Pamekasan Rayakan HUT ke-48 : Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan

HUT PDIP
Perayaan HUT PDIP ke-48 berlangsung di Kantor DPC PDIP Pamekasan di jalan pintu Gerbang, Kelurahan Bugih. (FOTO: Umarul Faruk/MI)

maduraindepth.com – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pamekasan merayakan Hari Ulang Tahun ke-48 dengan tema “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan”, Ahad (10/1) kemarin.

Sekretaris DPC PDI-P Pamekasan Nadi Mulyadi mengatakan, HUT PDIP kali ini dikemas dengan membagikan ratusan nasi tumpeng merah putih kepada masyarakat sekitar kantor DPC PDIP. Kemudian dilanjutkan dengan menggelar istighatsah dan pemotongan tumpeng.


“Tema Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan bukan hanya akan menjadi sebuah jargon. Ini dibuktikan dengan adanya gerakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nadi sapaan akrabnya Nadi Mulyadi menjelaskan, sebelum melakukan pemotongan tumpeng dan pembagian nasi tumpeng di sepanjang jalan kantor DPC PDIP Pamekasan, juga mengikuti acara seremonial via zoom meeting dengan peserta terbanyak.

“Dalam momentum ini partai bermoncong putih patut diakui sebagai pencetak rekor muri dengan peserta terbanyak via zoom meeting di tengah pandemi Covid-19,” tandasnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Pamekasan Abd. Sukur menyampikan, perayaan HUT ini untuk mengenang spirit perjuangan para pendiri partai banteng bermoncong putih.

“HUT 48 juga menjadi momentum konsolidasi Partai PDI Perjuangan tetap solid dan tetap semangat dalam menjalankan amanah sebagai pengurus PDI Perjuangan kedepan,” harapnya.

Di sisi lain, sambung Abd. Sukur, peringatan HUT PDIP kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena dirayakan di tengah pandemi Covid-19 dan menggunakan protokol kesehatan (Prokes). Meski demikian, dirinya menegaskan, hal ini tetap membuat partainya menyatu dengan rakyat.

Baca juga:  Terlibat Kasus Narkoba, Anggota Polres Sampang Diberhentikan Secara Tidak Hormat

“Seluruh peringatan HUT ke-48 dilakukan dengan memenuhi seluruh ketentuan protokol kesehatan. Pencegahan Covid-19 menjadi tanggung jawab seluruh simpatisan, anggota dan kader partai,” tegasnya.

Sekedar diketahui acara yang dilaksanakan di kantor DPC PDIP Pamekasan dihadiri oleh ketua Cabang PDI Perjuangan Pamekasan dan Sekjen PDIP serta pengurus dari tingkat PAC dan Ranting. (RUK/MH)