Bupati Fauzi Kembali Dapat Rekom Sebagai Bacabup Sumenep? Berikut Faktanya

PDIP rekomendasi bacabup pilkada sumenep 2024
Ketua Desk Pilkada 2024 PDIP Sumenep Zainal Arifin saat diwawancara sejumlah media beberapa waktu lalu. (Foto: Moh. Busri/MID)

maduraindepth.com – Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) mengeluarkan surat instruksi untuk sejumlah kader partai. Surat tersebut, berkaitan dengan proyeksi pencalonan bupati atau kepala daerah di beberapa kabupaten/kota.

Sedangkan, untuk kader PDIP Sumenep yang mendapatkan surat instruksi, adalah Achmad Fauzi Wongsojudo. Beredarnya surat tertanggal 30 Mei 2024 itu di media sosial, menuai penafsiran yang berbeda-beda di kalangan masyarakat. Tak ayal, sebagian orang menganggap surat tersebut sebagai rekomendasi partai untuk bakal calon bupati (Bacabup) pada Pilkada Sumenep 2024.

Menanggapi kabar itu, Ketua Desk Pilkada 2024 PDIP Sumenep Zainal Arifin menepis penafsiran yang menganggap surat instruksi itu sebagai rekomendasi bacabup bagi Bupati Fauzi.

Menurutnya, surat itu adalah surat tugas untuk kader terbaik PDIP yang diproyeksikan maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

“Itu surat tugas, bukan rekom bacabup,” ungkapnya, Senin (3/6).

Kata Zainal, kader PDIP yang tercantum dalam surat itu, diinstruksikan untuk melakukan konsolidasi dengan partai lain. Sebab, sejumlah kader tersebut, dipercaya untuk maju sebagai kandidat peserta Pilkada serentak tahun ini.

Sampai sekarang, lanjut dia, surat resmi dari DPP PDIP tentang rekomendasi bacabup untuk Pilkada 2024 belum dikeluarkan. Karena, musyawarah untuk membahas penentuan bacabup di masing-masing daerah, masih dijadwalkan terlaksana pada Rabu-Jumat (5-7/6).

Baca juga:  KPPS Desa Pulau Mandangin Resmi Dilantik

“Kami diundang untuk menghadiri pertemuan di Bogor nanti,” ujar Zainal.

Disebutkan, pendaftar Bacabup dan Bacawabup Sumenep melalui PDIP untuk Pilkada 2024, berjumlah sebanyak 10 orang. Satu di antaranya, sebagai bacabup. Sedangkan sembilan orang sisanya, mendaftar sebagai bacawabup.

Semua data pendaftar itu, sudah diajukan dan dipaparkan ke DPP PDIP pada Selasa (28/5). Saat ini, Desk Pilkada 2024 PDIP Sumenep, masih menunggu hasil kajian DPP melalui surat rekomendasi secara resmi.

“Nanti, yang turun duluan rekom untuk bacabup. Baru selanjutnya disusul rekom bacawabup,” pungkasnya. (bus/*)

Baca Berita Menarik Lainnya DI SINI atau Ikuti Kami di Saluran Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *