Pasca Rekondisi Sementara, PUDAM Trunojoyo Kontrol Air di Rumah Pelanggan

PUDAM Trunojoyo
Tim PUDAM Trunojoyo saat melakukan pengecekan kondisi Air di salah satu penghuni Asrama Kodim 0828/Sampang, Rony K.G, Kamis (18/2) malam. (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Guna memastikan air mengalir lancar, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Trunojoyo melakukan monitoring ke sejumlah rumah pelanggan, Kamis (18/2) malam. Pengecekan dilakukan setelah rekondisi saluran pipa di Pasean I, Kecamatan Kota Sampang selesai dikerjakan.

Tim monitoring yang terdiri dari kepala sub bidang (Kasubid) internal PUDAM Trunojoyo memantau kelancaran air mulai dari asrama Komando Distrik Militer (Kodim) 0828/Sampang, jalan Wijaya Kusuma. Kemudian berlanjut ke sejumlah kediaman pelanggan di jalan Gelatik, Kecamatan Kota Sampang.


Kasubbid Hubungan Langganan (Hublang) PUDAM Trunojoyo Zainal Arifin menyampaikan, monitoring tersebut hanya untuk memastikan apakah air sudah kembali normal atau tidak.

“Alhamdulillah kami cek sudah normal,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya meminta pelanggan agar tidak menampung air untuk sementara waktu karena masih kotor. Mengingat pihak perusahaan baru saja menyelesaikan rekondisi dan penggantian pipa di Pasean I.

“Kami juga menghimbau para pelanggan untuk tidak memompa secara langsung dari pipa PDAM, akan tetapi biarkan air mengalir ke tandon bawah atau ground reservoir. Setelah itu baru kemudian dipompa,” himbaunya.

Hal senada diungkapkan Kasubbid Produksi, Transmisi dan Distribusi PUDAM Trunojoyo Holilurrahman. Dia menegaskan bahwa perbaikan kerusakan pipa sudah rampung dan air kembali mengalir.

Guna mengecek normal tidaknya, pihaknya melakukan monitoring. “Salah satunya di Asrama kodim dan rumah warga di jalan Gelatik,” tegasnya.

Baca juga:  Lokasi Bazar Sepi Pengunjung, Ini Kata Pedagang di Pasar Margalela

Sementara itu, penghuni Asrama Kodim 0828/Sampang, Roni.K.G mengatakan, kondisi air sudah kembali normal. Hal itu ia ketahui saat menghidupkan kran air di asrama kodim yang dihuninya.

“Tadi setelah magrib saya hidupin kran ternyata air sudah hidup,” terangnya.

Terpisah, H. Kusno Abdullah, salah satu warga jalan Nuri mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada PUDAM Trunojoyo yang sudah berupaya melakukan perbaikan. Sehingga air kembali normal.

“Hari ini ini pukul 22.15 WIB air sudah bisa dinikmati oleh masysarakat Jalan Nuri. Semoga keikhlasan dan segala jerih payah yang telah diperbuat akan dicatat oleh Allah SWT sebagai tambahan amal ibadah dan mendapatkan pahala serta selalu diberikan kesehatan lahir dan batin,” tuturnya. (RIF/MH)