Pasar Lenteng Kecipratan APBD Rp 200 Juta Untuk Revitalisasi

Revitalisasi pasar lenteng
Warga lalu lalang di pintu masuk Pasar Lenteng, Sumenep, Senin (27/5). (Foto: Moh. Busri/MID)

maduraindepth.com – Pasar Lenteng, Sumenep kecipratan alokasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun ini. Sesuai perencanaan, pasar tersebut akan dilakukan revitalisasi fisik dalam waktu dekat.

Kabid Perdagangan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Sumenep Idham Halil membenarkan hal tersebut. Dia menyebutkan, alokasi anggaran program fisik untuk Pasar Lenteng sebesar Rp 200 juta.

“Itu sudah termasuk anggaran perencanaan, pengawasan dan fisik,” ungkapnya, Senin (27/5).

Mengenai jenis fisik yang akan dikerjaan, yaitu berupa finishing pagar pasar bagian depan. Dijelaskan, bahwa pagar Pasar Lenteng sudah selesai dibangunkan tembok. Sementara, di samping itu, masih akan ditambah dengan pemasangan palang besi di sepanjang pagar.

“Jadi, tinggal besinya saja, yang belum dipasang,” ujarnya.

Untuk program ini, sengaja difokuskan pada pekerjaan pagar bagian depan. Karena, porsi anggaran yang tersedia, dianggap tidak mencukupi untuk membangun pagar keliling pasar.

“Sekarang masih proses tahap perencanaan. Dalam waktu dekat, segera tayang di SPSE (sistem pengadaan secara elektronik, Red),” ucapnya.

Idham menargetkan, pekerjaan fisik untuk Pasar Lenteng, mulai diluncurkan Juni nanti. Supaya, semua proses pekerjaan bisa dipastikan tuntas secara penuh pada bulan November.

“Biasanya, kalau November ini banyak kendala. Karena, harus kejar jadwal. Makanya, kami mulai lebih awal,” katanya.

Baca juga:  Pembukaan Rajafesta SMA Negeri 1 Sumenep Berlangsung Meriah

Mengenai sistem pelaksaan program fisik tersebut, masuk dalam agenda penunjukan langsung (PL). Karena, anggaran yang tersedia tidak lebih dari Rp 200 juta.

“Ini sistemnya PL. Hanya, tetap harus ditayangkan melalui SPSE. Itu sesuai dengan kebijakan yang baru,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *