Pada Malam Tahun Baru 2020 Jalur Pamekasan Madura Ditutup

0
112
Istimewa

maduraindepth.com – Pada malam perayaan tahun baru 2020 sejumlah akses jalan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ditutup. Penutupan dilakukan untuk meminimalisir konvoi kendaraan roda dua (R2) pada malam pergantian tahun.

Melalui Kasubag Humas Polres Pamekasan, Iptu Nining Dyah, Kapolres, AKBP Djoko Lestari menjelaskan, penutupan diprioritaskan untuk jalur dari arah Sumenep-Surabaya atau arah sebaliknya. “Penutupan arus ini kita informasikan melalui brosur, papan petunjuk arah hingga spanduk yang tersebar di beberapa ruas jalan di Pamekasan,” terangnya, Sabtu (29/12/2019).

Sejumlah akses yang ditutup meliputi, Binamarga Simpang 4 dan simpang 4 Cemerlang. “Termasuk juga di simpang 3 pasar sore, simpang 3 goyang lidah (Jl Agus Salim) yang mengarah ke area Arek Lancor. Kecuali bagi yang berdomisili,” jelasnya.

Kemudian, tambahnya, polisi akan mulai menerapkan pengalihan arus di simpang empat Kanginan dari arah Surabaya menuju Sumenep mulai pukul 19:00 WIB. Kecuali bagi masyarakat yang berdomisili di kota Pamekasan.

“Selain itu juga akan diberlakukan penutupan arus lalu lintas dari arah Sumenep menuju Surabaya dan di simpang 3 Asem Manis di Jl Jokotole,” sambungnya.

Selain melakukan penutupan, pihaknya juga melakukan penyekatan di tujuh titik. Yakni simpang 4 Kangenan, simpang 3 Asem Manis, simpang 3 Bentol, simpang 3 Damri, simpang 3 SMEA, simpang 4 Pos 3 Jl. Kabupaten dan simpang 3 Tambung.

Iptu Nining menghimbau, bagi masyarakat yang akan melakukan bepergian dari arah Sumenep menuju Surabaya maupun sebaliknya, diharapkan mengetahui tentang informasi ini.

“Penyekatan tersebut dikhususkan terhadap konvoi R2 dalam jumlah besar untuk tidak masuk ke Kota Pamekasan. Atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih,” pungkasnya. (RUK/MH)