Nur Faizin Maju ke Pilkada Sumenep 2020

0
132
Nur Faizin
Nur Faizin, saat serahkan formulir pendaftaran Bacawabup ke kantor DPC PKB Sumenep. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Nur Faizin (30), resmi mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sumenep di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pilkada 2020 mendatang.

Bersama rombongan, politisi muda itu tiba di kantor Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) dan langsung mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup, Jumat (15/11) sekitar pukul 15.00 WIB sore.

“Saya mencalonkan diri sebagai Bacawabup dari PKB. Saya tidak mendaftar di partai lain, saya sadar diri karena saya adalah kader PKB,” kata Faizin kepada awak media.

Faizin, mempertegas jalannya untuk menjadi Bacawabup. Hal itu dirasa kuat saat barometer suara yang didapatkannya saat dia mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur 2019 lalu. Dalam pesta demokrasi tersebut, 60 persen suara dipegangnya.

“Sebenarnya saya mau fokus di Jakarta setelah pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) kemarin. Tapi karena masih ada panggilan masyarakat untuk saya kembali ke Sumenep dan mendorong saya untuk terlibat di Pilkada 2020 ini, makanya saya kembali dengan mempertahankan suara yang kemarin berhasil dicapai,” ucapnya kader muda PKB ini dengan optimis.

Ditanya soal mengapa tidak maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup), dia menegaskan jika diusianya yang masih muda, tidak ingin langsung melanggang menjadi orang nomor satu di Kabupaten ujung timur Pulau Madura itu.

“Saya sadar diri, karena saya masih muda, makanya ini menjadi bekal menuju Bacawabup. Saya juga optimis akan mendapatkan direkom. Karena PKB ini tidak kekurangan kader. Dan saya ingin berperan di kaum milenialnya,” jelas Faizin, pemilik jargon Santre Ngereng Kiyae ini.

Sementara itu, Rasidi, Desk Pilkada PKB Sumenep, mengatakan, jika hari ini adalah hari terkahir pengembalian formulir pendaftaran Pilkada 2020.

“Semuanya ada sebelas Cabup dan Cawabup, Cawabupnya tiga, delapan sisanya Cabup,” terangnya usai menerima pengembalian formulir Bacabup-Bacawabup.

Sampai saat ini, masih enam calon yang mengembalikan formulir pendaftaran Pilkada 2020, berikut daftarnya.

Bacabup :

  1. Nur Fitriana Busyro (Selesai mengembalikan Formulir)
  2. Fattah Jasin (Selesai mengembalikan Formulir)
  3. Abdul Hamid Ali Munir
  4. Moh. Salahuddin A Warits (Selesai mengembalikan Formulir)
  5. Moh. Unais Ali H (Selesai mengembalikan Formulir)
  6. Donny Syirad
  7. Acmad Fauzi
  8. H. Imam Hasyim

Bacawabup :

  1. Achmad Yunus (Selesai mengembalikan Formulir)
  2. Nur Faizin (Selesai mengembalikan Formulir)
  3. H. Akhmad Zaenal

(MR/AJ)