banner auto
banner auto

NU Care-Lazisnu Sampang Komitmen Bantu Biaya Pendidikan Siswa Difabel

NU Care Lazisnu Sampang
Staf NU Care LAZISNU Sampang, saat menyalurkan bantuan untuk siswa disabilitas di Sampang. (FOTO: Zainuddin)

maduraindepth.com – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (LAZISNU) Kabupaten Sampang kembali memberikan beasiswa pendidikan untuk siswa berkebutuhan khusus. Seperti yang diberikan kepada siswa penyandang disabilitas, Fathorrosi asal Desa Meteng, Kecamatan Omben, Sampang, pada Selasa (24/1).

Ketua NU Care-Lazisnu Sampang Zainuddin menyampaikan, bantuan dana pendidikan khusus siswa difabel merupakan kerjasama dengan NU Care-Lazisnu pusat untuk peduli pelajar yang difabel.

“Ini bentuk komitmen para donatur dan kami peduli kepada pelajar di Sampang yang membutuhkan,” ucapnya.

Zainuddin menambahkan, penyaluran program bantuan ini merupakan kelanjutan dari sebelumnya. Hingga saat ini masih terus memperhatikan biaya pendidikan Fathorrosi warga omben yang mengalami cacat pada bagian kaki.

“Bantuan ini secara berkelanjutan, tetapi setiap kami mengunjungi pasti akan salurkan bantuan sebesar Rp 500 ribu sampai Rp 1,5 juta,” ungkapnya.

Saat ini Fathorrosi masih duduk di bangku kelas dua Sekolah Menengah Atas (SMA). “Kami hadir memberikan bantuan biaya pendidikan, sehingga terus semangat untuk siswa difabel meraih mimpi,” terangnya.

Pihaknya berharap, kedepan bantuan ini tetap berlanjut dan banyak donatur yang tertarik untuk mendonasikan amal. Sehingga bisa disalurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Komitmen kami akan membantu biaya pendidikan siswa berkebutuhan khusus, yang memiliki semangat belajar tinggi,” pungkasnya. (Alim/MH)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info