banner auto

NU Care Lazisnu Sampang Komitmen Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Lazisnu Sampang
Santri yatim dan kaum dhuafa penerima program bantuan dari NU Care Lazisnu Sampang, (4/1). (FOTO: Humas NU Care Lazisnu Sampang)

maduraindepth.com – NU Care Lazisnu Sampang terus berkomitmen menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk santri yatim di pelosok desa. Tercatat, sejak 2020 NU Care Lazisnu telah menyalurkan bantuan kepada 1.672 santri yatim di 14 Kecamatan, di Kabupaten Sampang.

Ketua NU Care Lazisnu Sampang, Zainuddin menyampaikan, program tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan santri yatim yang ada di Kabupaten Sampang.

“Santri yatim yang berada di pondok pesantren di 14 kecamatan kami libatkan, agar mereka merasakan manfaat bantuan ini,” ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (4/1).

Sementara, kata Zainuddin besaran nominal yang disalurkan cukup variatif, menyesuaikan dengan kebutuhan para santri yatim. “Kisaran nominal yang diberikan mulai Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta kepada setiap santri yatim,” imbuhnya.

Pihaknya pun berharap, ke depan program bantuan santri yatim ini terus berjalan. Pasalnya dengan adanya bantuan ini, kebutuhan santri di pondok pesantren cukup tertutupi.

“Program bantuan biaya pendidikan santri yatim ini berjalan sejak 2020, sudah menjadi bagian dari komitmen kami untuk membantu sesama membutuhkan,” terangnya.

Tak hanya itu, NU Care Lazisnu Sampang juga rajin menyalurkan bantuan bagi kaum dhuafa dan lansia, salah satunya kepada Ibu Turah, warga Kecamatan Sampang Kota yang hidup sebatang kara.

“Kami salurkan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako untuk warga lansia. Tujuannya sama, yaitu untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Zainuddin mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah peduli dan mengambil tindakan untuk membantu para santri dan dhuafa.

“Semoga para donatur terus bisa menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan, baik melalui NU Care Lazisnu maupun langsung disalurkan kepada penerima,” pungkasnya. (Alim/AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto