NU Care LAZISNU Sampang Akan Salurkan Puluhan Paket Sembako Kepada Anak Yatim, Dhuafa, dan Difabel

paket sembako nu care lazisnu sampang ramadhan
Petugas NU Care LAZISNU Sampang ketika menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu pada bulan puasa tahun lalu. (Foto : NU Care LAZISNU Sampang for MID)

maduraindepth.com – Berkah ramadhan, NU Care LAZISNU Sampang kembali akan menyalurkan bingkisan bagi kaum dhuafa, anak yatim, zakat fitrah dan santunan untuk difabel di Kabupaten Sampang. Program ramadhan ini bertujuan, meringankan beban kebutuhan anak yatim dan kaum dhuafa, beserta kelompok difabel yang ada di Kota Bahari.

Ketua NU Care LAZISNU Sampang Zainuddin mengaku, jika kegiatan ini merupakan program ramadhan yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu secara ekonomi. “Bingkisan ramadhan untuk dhuafa 250 ribu atau paket, THR untuk yatim 200 ribu atau paket, zakat fitrah 35 ribu atau paket, dan santunan anak yatim 200 ribu atau paket,” ucapnya, Rabu (12/4).

Sementara, kata dia, untuk pelaksanaannya akan dilangsungkan di kantor PC NU Sampang, bersamaan dengan acara rapat koordinasi dengan lembaga hingga banom NU se Kabupaten Sampang. “Salah satu acara di dalamnya nanti dikemas dengan santunan anak yatim dan dhuafa, untuk penyaluran bantuan lainnya nanti bisa menyusul, sepeti dari rumah ke rumah,” imbuhnya.

Di sisi lain, terkait jumlah penerima itu tidak ditentukan. Sebab kata Zainuddin, nantinya saat penyaluran paket sembako, cukup menyesuaikan perolehan data di bawah.

“Di acara nanti kami targetkan, yatim dan dhuafa itu dapat sembako, kemudian dapat amplop dan juga paket buka puasa, lainnya seperti zakat fitra menyesuaikan perolehan yang akan didrop ke bawah,” ungkapnya.

Baca juga:  Hujan Mulai Turun, Masyarakat Kedungdung Merasa Senang

Pihaknya berharap dengan adanya program ini akan banyak donatur yang tergugah untuk membantu meringankan beban anak yatim ini. “Semoga ini berkah dan membantu sesama yang membutuhkan,” harapnya. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *