banner auto
banner auto

NU Care LAZISNU Sampang Kembali Salurkan Bantuan Kepada Masjid Tertua di Desa Banjar Talela, Camplong

NU Care Lazisnu Sampang
Pengurus NU Care LAZISNU Sampang saat menyalurkan bantuan ke Masjid Baitus Sholihin tahap II di Camplong. (FOTO: Alimuddin/MID)

maduraindepth.com – NU Care LAZISNU Kabupaten Sampang menyalurkan bantuan renovasi rumah ibadah tahap II di Masjid Baitus Sholihin. Masjid ini berlokasi di Dusun Taman, Desa Banjar Talela, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang. Bantuan diserahkan langsung kepada ketua takmir KH. Hajar, Ahad (15/1).

Sekretaris PC LAZISNU Sampang, Darul Ulum mengatakan, bantuan renovasi masjid merupakan bagian dari program renovasi rumah ibadah yang sudah berjalan selama dua tahun.

”Sejak 2021 NU Care LAZISNU Sampang telah membantu renovasi rumah ibadah seperti musala dan masjid yang tersebar di beberapa kecamatan di Sampang,” katanya.

Dalam bantuan renovasi rumah ibadah tersebut, NU Care LAZISNU Sampang bekerjasama dengan nu care.id pusat. Sampai saat ini, program bantuan tersebut sudah disalurkan kepada 15 musala dan 12 masjid.

”Bantuannya berupa bahan atau alat kebersihan masjid dan sejumlah uang sekitar Rp 1 juta hingga Rp 4 juta,” ucap Darul Ulum.

Selanjutnya, program bantuan renovasi rumah ibadah akan terus disalurkan ke musala dan masjid agar bisa terbangun dan selesai untuk digunakan tempat ibadah bagi warga setempat. Dia berharap, program bantuan yang telah disalurkan ke rumah ibadah di desa itu dapat membantu meringankan beban panitia pengurus masjid dan masyarakat setempat.

”Kita ketahui masjid ini tertua di Desa Banjar Talela, dan kondisinya memprihatinkan, jadi masyarakat membangun lagi dengan dana seadanya, sebab itu kami bantu,” terangnya.

Darul Ulum juga mengatakan bahwa tindakan ini merupakan bentuk kepedulian NU kepada masyarakat, khususnya Nahdliyin. Dengan kata lain, NU ada di tengah-tengah masyarakat dan peduli terhadap umat.

”Semoga pembangunan masjid Baitus Sholihin cepat selesai dan bisa digunakan masyarakat,” singkatnya.

Sementara Ketua Takmir Masjid Baitus Solihin, KH. Hajar, berterima kasih atas bantuan yang diberikan NU Care-Lazisnu Sampang. Menurut dia, bantuan tersebut sangat membantu proses pembangunan masjid yang telah lama dilakukan melalui swadaya masyarakat sempat.

”Bantuan ini merupakan kedua kalinya dari NU Care Lazisnu Sampang, semoga bantuan ini bermanfaat untuk proses penyelesaian pembangunan masjid,” harapnya. (Alim/AJ)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info