Musrenbang RPJMD 2019-2024, Bupati Sampang Paparkan Lima Program

0
82
Pemkab Sampang Menggelar Musrembang RPJMD 2019-2024 di Kecamatan Ketapang.

maduraindepth.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi paparkan lima program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sampang tahun 2019-2024.

Hal itu disampaikan mantan anggota DPRD RI itu didampingi wakilnya H. Abdullah Hidayat pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di lokasi proyek Rumah Sakit Umum Kecamatan Ketapang pada Kamis (11/4/2019).

H. Idi, sapaan akrab Bupati mengatakan, lima program RPJMD itu untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Untuk mewujudkan itu semua, lanjut dia, harus ada sinergi dari semua pihak tanpa terkecuali.

“Sehingga tercipta Sampang hebat dan bermartabat,” terang orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sampang.

Selain itu, selama lima tahun ke depan pihaknya juga memprioritaskan pembangunan wilayah pantura (pantai utara) Sampang yang saat ini belum tersentuh.

“Salah satunya kita alokasikan anggaran sebesar Rp 5 Miliar untuk pembangunan lanjutan RSUD Ketapang yang saat ini belum selesai,” terangnya di hadapan sejumlah awak media.

Lantas apa saja lima RPJMD Bupati Sampang?

  1. Mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.
  2. Mewujudkankemandirian ekonomi daerah khususnya pedesaan melalui pengembangan agrobisnis melalui pariwisata dan ekonomi kreatif.
  3. Meningkatkanpembangunan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan.
  4. Meningkatkan tata kelola pemerintah daerah serta desa yang transparan akuntabel yang berorientasi terhadap pelayanan publik.
  5. Mewujudkan harmonisasi kehidupan masyarakat yang waspada, tanggap, tertib, damai dan bersatu.

H. Idi berharap, lima program tersebut manfaatnya bisa dirasakan oleh pemerintah daerah maupun masyarakat Kabupaten Sampang.

“Harapan kami pembangunan lima tahun kedepan hebat dan bermartabat bagi jajaran pemerintah daerah maupun seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya. (mh/ns)