Mandi di Sungai, Warga Kedungdung Ditemukan Meninggal Dunia

Korban Tenggelam
Warga saat mengevakuasi korban tenggelam di sungai Embong Gujur, Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Sampang, Rabu (5/5). (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Rukman, warga Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Sampang sempat dinyatakan hilang, Selasa (4/5). Saat ditemukan, pria 60 tahun itu sudah dalam kondisi tak bernyawa, Rabu (5/5). Dugaan sementara karena tenggelam di sungai Embong Gujur, desa setempat.

Berdasarkan keterangan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Kedungdung, pencarian terhadap korban sebelumnya dilakukan dengan menyusuri sungai di lokasi kejadian bersama warga setempat.


Saat proses pencarian, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi sebelumnya. Tepatnya di tempat korban mandi. Rukman diduga terseret arus sungai.

Ketua PMI Kecamatan Kedungdung Ropiq menjelaskan, setelah subuh PMI bersama masyarakat setempat kembali melakukan pencarian.

“Kami lakukan pencarian di lokasi kejadian, kemudian sekitar pukul 06.20 korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dengan kondisi terlungkup dan memar luka ringan di sekitar wajah,” jelasnya.

Korban yang berhasil ditemukan, lanjut dia, langsung dievakuasi. “PMI dan masyarakat langsung membawa korban ke rumahnya, dengan mobil pickup milik salah satu warga,” pungkasnya. (Alim/BAD)