Meninggal Dunia, Petugas TPS Ini Tinggalkan 3 Yatim

0
556
Suasana rumah duka: Keluarga dan sanak famili membacakan surah Yasin dan tahlil untuk almarhum Muhammad Mustofa.

maduraindepth.com – Muhammad Mustofa (48) tutup usia setelah bertugas sebagai Linmas di TPS 04 Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Mustofa meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

Dua hari setelah pemungutan suara Pemilu 2019, kesehatan Mustofa mulai menurun. Kemudian dia dilarikan ke Puskesmas Banyuanyar untuk mendapat perawatan.

“Minggu kemarin (28/4/2019) almarhum dirujuk ke dr. Soetomo Surabaya,” ucap ketua KPPS 04 Kelurahan Dalpenang, Sampang, Agus Sugiantoro kepada maduraindepth.com melalui sambungan selular, Senin (29/4/2019).

Sementara PPS Kelurahan Dalpenang Moh. Syawal mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kabar duka ini kepada PPK Kecamatan Sampang kota, bahwa Mustofa meninggal di RS dr. Soetomo Surabaya.

“Kami sudah lapor ke PPK, bahwa petugas di bawah ada yang meninggal dunia di RS dr. Soetomo Surabaya,” jelasnya.

BACA :

Petugas TPS di Sampang Madura Meninggal Dunia

Kelelahan, Petugas KPPS di Sampang Opname di Rumah Sakit

“Iya, almarhum meninggalkan 3 orang anak,” singkat PPK Sampang Agus Wedi.

Mendengar petugas Linmas di TPS 04 tersebut meninggal, Divisi SDM dan Parmas Komisioner KPU Sampang Ach. Ripto langsung melayat ke rumah duka menyampaikan bela sungkawa yang mendalam.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya juga sudah melaporkan kepada KPU Jawa Timur. “Kami KPU Sampang sudah melaporkan kepada Divisi SDM KPU Jatim, agar masuk data Linmas yang meninggal dunia agar mendapatkan santunan,” terangnya.

Saat ini, almarhum sudah berada di rumah duka di jalan Teratai no.12 Kelurahan Dalpenang, Sampang. Isak tangis pun pecah.

Pantauan maduraindepth.com, tampak sanak famili dan tetangga almarhum membacakan surah Yasin untuk almarhum Mustofa.

Selain itu, anggota KPU Sampang beserta badan adhoc lainnya juga hadir untuk mengantar Mustofa ke peristirahatan terakhirnya. (MH/mi)