banner auto

Malam Puncak HUT ke 78 RI DWP Disdik Sumenep Berlangsung Meriah

malam puncak hut ri dwp disdik sumenep
Pembina DWP Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo saat menghadiri malam puncak peringatan HUT ke 78 RI DWP Disdik Sumenep. (Foto: IST)

maduraindepth.com – ]Malam Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia (RI) yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep berlangsung meriah, Jumat (17/8) malam. Kegiatan yang dikemas dengan lomba tumpeng mini itu merupakan puncak acara sekaligus tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan.

Ketua DWP Disdik Sumenep, Diah Suryani Agus menjelaskan, rangkaian acara peringatan HUT RI dimulai sejak 6 Agustus dengan berbagai perlombaan, di antaranya lomba estafet nyo’on aeng, lomba tebak kata beregu, dan lomba oper kardus beregu. Kemudian lomba estafet bola pingpong, lomba tiktok yel-yel 17-an, dan lomba PHBS.

“Rangkaian acara yang diselenggarakan diikuti oleh perwakilan dari Sekretariat dan Bidang-Bidang Pembinaan yang ada di lingkungan kantor Dinas Pendidikan, K3S masing-masing kecamatan, SMP Negeri di Kabupaten Sumenep, SKB, pengawas PAUD, pengawas SD dan pengawas SMP. Momen kemerdekaan seperti ini adalah saat yang tepat untuk lebih mengakrabkan dan menjalin silaturrahmi di lingkungan keluarga besar Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Acara itu dihadiri langsung oleh Pembina DWP Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo dan Ketua DWP Kabupaten Sumenep, Ima Edy Rasiyadi. Sekaligus menjadi juri lomba tumpeng mini pada malam puncak peringatan HUT ke 78 RI DWP Disdik Sumenep.

“Disdik (DWP Disdik) ini luar biasa, bukan hanya soal pendidikan dan mengajar saja, banyak talenta-talenta dan bakat yang ada di dalamnya diantaranya adalah bisa memasak seperti saat ini, termasuk juga bakat menyanyi yang dibuktikan dengan sebagai pemenang juara pertama lomba menyanyi lagu Nasional yang kemarin diadakan oleh DWP Kabupaten,” kata Pembina DWP Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi Wongsojudo dalam sambutannya.

Baca juga:  Sambut HUT Kemerdekaan ke 78 RI, Pragaan Fair Libatkan UMKM dari 14 Desa

Sebagai tambahan informasi, acara itu juga dihadiri oleh seluruh staf dan pegawai kantor Disdik Sumenep, perwakilan K3S per kecamatan, seluruh pengawas PAUD sampai dengan SMP, SKB dan diisi oleh penampilan dari para guru serta anggota DWP Disdik dengan hiburan musik. Kemudian, acara ditutup dengan doa sebagai rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto