Madura FC Terus Mempersiapkan Kekuatan Tim Jelang Liga 3 Jatim

Madura FC
Pemain Madura FC saat mengikuti latihan di Stadion A Yani Sumenep, Kamis (21/10). (Foto: Madura FC for MI)

maduraindepth.com – Tinggal hitungan hari, kompetisi sepak bola Liga 3 Jawa Timur (Jatim) 2021 akan dimulai. Sebelum laga bergulir, Madura FC sebagai salah satu kontestan terus melakukan persiapan. Termasuk fisik, taktik dan mental para punggawa klub berjuluk Laskar Jokotole tersebut.

Pelatih Madura FC Salahudin menyebutkan, menghadapi kompetisi Liga 3 Jatim musim ini seluruh pemain sudah didaftarkan ke Asprov. Jumlahnya sebanyak 28 orang.


Sebelumnya, klub yang bermarkas di Kota Keris itu melakukan serangkaian uji coba dengan beberapa klub luar Madura.

“Dari hasil try out, masih akan terus melakukan pembenahan seperti kerja sama tim, penyelesaian akhir dan fisik akan kita tingkatkan lagi. Mudah-mudahan dalam kompetisi nanti, permainan Madura FC sudah bagus,” ucapnya, Jumat (22/10).

Madura FC
Pelatih Madura FC Salahudin. (Foto: Madura FC for MI)

Salahudin menyebut, sebelum kompetisi dimulai, tim masih membutuhkan sekitar 3-4 kali lagi uji coba sebagai tindak lanjut evaluasi dari hasil try out sebelumnya. Sehingga bisa diketahui sejauh mana perbaikan dari hasil evaluasi.

“Kami melihat semua tim di grup I semuanya bagus, karena mereka juga berlatih mempersiapkan tim untuk kompetisi nanti,” papar Salahudin.

Mantan pelatih Persis Solo itu mengatakan, tim pelatih lebih fokus untuk mempersiapkan tim agar lebih kuat dan tidak meremehkan lawan, juga tidak lengah.

Dia menambahkan, untuk kondisi pemain tidak ada masalah. Salahudin menegaskan, pemain sudah disiapkan fisik, taktik maupun mental. Mengingat kompetisi nanti ada 2 pertandingan dalam sehari, maka akan ada penyesuaian kembali bagi pemain.

Baca juga:  Jelang Turnamen Pra Musim, Madura United Panggil Seluruh Pemain

“Latihan siang masih akan dilakukan sekitar 3 hingga 4 kali lagi sama dengan frekuensi latihan sore hari. Sedangkan untuk latihan rutin tetap dilakukan pada pagi hari,” tutupnya. (BAD)