News, Sport  

Terima Kasih Laskar Kuda Terbang, Sampai Jumpa Musim Depan

Laskar kuda terbang perssu
Skuad Perssu Madura City saat menyapa suporter. (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Berdasarkan surat dari PSSI nomor 773/PGD/104/II-2024 tertanggal 21 Februari 2024 tentang Putaran Nasional Liga 3 2023-2024, kuota putaran nasional untuk Jawa Timur (Jatim) hanya 6 klub. Dengan demikian, Perssu Madura City dipastikan tidak lolos ke kompetisi Liga 3 Nasional musim ini.

Seperti diketahui, klub berjuluk Laskar Kuda Terbang itu berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 1 poin pada babak 8 besar Liga 3 putaran Provinsi Jatim.

Manajer Perssu Madura City, RBMS Hadi Pradipta menyampaikan terima kasih kepada tim, mulai dari jajaran manajemen, pelatih, official, dan pemain yang telah berjuang pada kompetisi Liga 3 Jatim musim ini. Termasuk kepada seluruh suporter dan seluruh pihak yang telah mendukung tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Sumenep ini.

Selain itu, dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada publik Kota Keris. Sebab, Perssu Madura City belum berkesempatan untuk melaju ke Liga 3 Nasional tahun ini.

Namun, pihaknya mengaku tetap bersyukur. Mengingat, Perssu merupakan klub satu-satunya yang mewakili Madura hingga babak 8 besar.

Menurut dia, selama kompetisi, tim telah banyak melalui berbagai rintangan pada setiap pertandingan. Terlebih, menjadi klub yang berkompetisi di Liga 3 Jatim diakui tidaklah mudah. Sebab, peserta kompetisi di Jatim setiap tahunnya lebih banyak dibandingkan provinsi lainnya di Indonesia. Musim ini, Liga 3 Jatim diikuti 54 peserta.

Baca juga:  Tajul Muluk dan Pengikutnya Sudah Tiba di Sampang

Sehingga, perjuangan klub asal ujung Timur Pulau Madura ini patut diapresiasi, serta perlu terus mendapat dukungan.

“Terima kasih atas segala dukungan dari semua stakeholder. Kami sangat mengapresiasi perjuangan tim. Meski tinggal selangkah lagi untuk Perssu bisa menuju putaran nasional, namun inilah kompetisi,” ujarnya.

Meski, langkah Perssu Madura City terhenti musim ini, namun dia meyakini semangat juang Laskar Kuda Terbang akan terus bergelora hingga musim-musim kompetisi berikutnya.

Sedangkan mengenai rencana keikutsertaan Perssu Madura City pada kompetisi Liga 3 musim depan, pihaknya mengaku masih akan membicarakannya kembali dengan klub.

“Yang jelas, Perssu akan terus berjuang untuk mengharumkan nama Kabupaten Sumenep melalui prestasi olahraga sepak bola,” tuturnya.

Sebagai tambahan informasi, selama kompetisi Liga 3 Jatim musim 2023-2024, pada babak penyisihan grup, Perssu tercatat tidak pernah mengalami kekalahan. Bahkan, mampu meraih poin penuh di enam pertandingan.

Kemudian, babak 28 besar, Laskar Kuda Terbang berhasil meraih dua kemenangan dan sekali seri. Sedangkan pada babak 16 besar, Perssu meraih dua kemenangan dan sekali kekalahan.

Akan tetapi, langkah Perssu harus berakhir di babak 8 besar, dengan dua kali kekalahan dan sekali seri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto