banner auto
News, Sport  

Perssu Madura City Amankan Tiket Babak 8 Besar Liga 3 Jatim

Perssu madura city 8 besar liga 3 jatim
Skuad Perssu Madura City. (Foto: Arif/MID

maduraindepth.com – Perssu Madura City kembali berhasil meraih poin penuh pada laga kedua babak 16 besar Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur (Jatim) 2023-2024 kala menjamu Mitra Bola Utama di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Sabtu (20/1). Klub berjuluk Laskar Kuda Terbang itu mampu unggul dengan skor 2-0.

Gol pertama dipersembahkan Ahmad Saugi di babak pertama menit 33. Kemudian, gol kedua dicetak Richard Arbed Anderon pada menit ke 83.

Hasil tersebut sekaligus memastikan Perssu Madura City melaju ke babak 8 besar Liga 3 Jatim musim ini. Skuad asuhan Budiardjo Thalib itu berhasil mengoleksi 6 poin setelah menang dari dua pertandingan.

Tim kebanggaan masyarakat Kota Keris itu akan melakoni pertandingan terakhir di babak 16 besar melawan tuan rumah. Diketahui, Pasuruan United juga sama-sama mengantongi 6 poin dan menjadi runner up klasemen sementara.

Sedangkan dua tim lainnya, Mitra Bola Utama dan Persiga Trenggalek masih belum memiliki poin setelah tumbang di dua pertandingan sebelumnya. Dengan demikian, babak 16 besar yang menggunakan sistem setengah kompetisi tersebut memastikan Perssu Madura City dan Pasuruan United yang akan lanjut ke babak berikutnya.

Pertandingan terakhir babak 16 besar antara Perssu dengan Pasuruan United akan memperebutkan posisi juara grup JJ. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 22 Januari 2024.

Baca juga:  Pengunjung Perpustakaan Umum Sampang Menurun Hingga 50 Persen

“Kami mengapresiasi kerja keras pemain. Sehingga berhasil meraih kemenangan pada pertandingan kali ini,” ucap Pelatih Perssu Madura City, Budiardjo Thalib usai pertandingan.

Dia menyebut, kemenangan ini tidak lepas dari kerjasama tim, yakni pemain, official, pelatih, serta manajemen. Termasuk dukungan masyarakat Kabupaten Sumenep, khususnya suporter Laskar Kuda Terbang.

Meski sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar, dia mengaku bertekad untuk kembali meraih kemenangan dipertandingan terakhir babak 16 besar. Melawan tuan rumah, kata Budi, Perssu Madura City akan berupaya untuk bisa meraih poin penuh dan keluar sebagai juara grup.

“Kami juga meminta kepada pemain agar fokus lagi untuk pertandingan selanjutnya. Kami juga akan mengevaluasi beberapa kekurangan pada tim,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto