banner auto
banner auto

LKNU Adakan Pertemuan di PP Assirojiyyah, Ini yang Dibahas

LKNU
Silaturrahmi malam LKNU Sampang bersama Insan Kesehatan di Kabupaten Sampang. (FOTO: Agus Wedi/MiD)

maduraindepth.com – Lembaga Kesehatan (LK) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang menggelar silaturrahmi malam bersama Dinas Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Apoteker, Asosiasi Perawat, dan Ikatan Bidan Sampang. Bertempat di Rumah Khas Kalimantan, Pondok Pesantren Assirojiyyah, Sampang, Sabtu (17/12) malam, acara ini dihadiri Ketua MWCNU se- Kabupaten Sampang.

Ketua LK PCNU Kabupaten Sampang, Moh. Hasan Jailani menyampaikan, tujuan silaturahmi malam untuk memberikan gambaran kepada pengurus NU di tingkat cabang dan wakil cabang yang ingin mendirikan Fasilitas Kesehatan (Faskes). Kehadiran kepala dinas kesehatan diharapkan mampu memberikan gambaran konkrit mengenai pendirian faskes.

banner auto

“Minimal teman-teman MWC NU ada gambaran seperti apa jika ingin membuat Faskes di kecamatan,” terangnya.

Pria yang biasa dipanggil Mamak itu menekankan, kesiapan Dinas Kesehatan dan lembaga kesehatan profesional seperti IDI dan lainnya untuk membackup perlu disambut cepat. Sehingga, sinergitas untuk membuat fasilitas kesehatan di masing-masing kecamatan bisa terwujud.

LKNU, kata Mamak, akan terus berupaya menguatkan institusi ini untuk mewujudkan mimpi mendirikan faskes. Karena itu, pihaknya akan melibatkan semua pihak terkait. “Sehingga, mimpi mendirikan faskes di masing-masing kecamatan terwujud,” ucapnya.

Ia berharap, kedepannya kebutuhan kesehatan warga nahdliyin di Kabupaten Sampang bisa dilayani. “Jangan sampai lama, apalagi lambat dalam menangani problem-problem kesehatan warga nahdliyin,” tutupnya. (AW/*)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info