KPK Tidak Netral, PMII Sumenep Unjuk Rasa Gedung DPRD Sumenep

0
127
PMII Sumenep saat gelar orasi di depan gedung DPRD setempat. (Foto: MR/MI)

maduaindepth.com – Ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep menggelar unjuk rasa di depan gedung DPRD setempat, Jumat (20/9/2019). Mereka menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar netral dan tidak terindikasi oleh kepentingan politik.

“Lembaga KPK harus netral dari kepentingan politik. Kami mempelajari instalasi politik nasional. KPK tidak profesional dalam menuntaskan kasus korupsi,” teriak koordinator aksi (Korlap) Suryadi, Jumat (20/9).

Para demonstran menilai dalam tubuh KPK banyak kepentingan politiknya. Hal itu bisa dilihat dari aspirasi publik yang mulai tidak didengarkan.

“KPK hanya mengedepankan kepentingan politik. Kalau bukan kepada KPK, kepada siapa kita akan mengadu. Inspirasi publik sudah tidak di dengar,” tegasnya.

Diantara tuntutan yang disampaikan para demonstran meliputi; selesaikan kasus lama yang mangkrak di KPK, jangan tebang pilih dalam menangani kasus korupsi. Kemudian KPK harus bersih dari kelompok yang anti Pancasila. (MR/MH)