Kapal Asal Papua Temukan Mayat Mr X Mengambang di Perairan Pulau Giliraja Sumenep

Penemuan Mayat Mr X
Petugas bersama warga mengevakuasi mayat Mr X yang ditemukan di perairan Pulau Giliraja Sumenep, Kamis (18/2).

maduraindepth.com – Sesosok mayat tanpa identitas kembali ditemukan di perairan Sumenep. Tepatnya di perairan Pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Kamis (18/2). Mayat Mr X tersebut ditemukan pertama kali oleh Kapal Motor (KM) Tanimbar Permai yang melintas di titik koordinat 07 18 022 113 48 768.

Penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki itu bermula saat KM Tanimbar Permai asal Papua dengan tujuan Kalimas Surabaya yang dinahkodai Bambang Riyanto melintas di perairan Selat Madura. Kapal tersebut dengan membawa 16 orang anak buah kapal (ABK).


Sesampainya di perairan bagian Selatan Pulau Giliraja, petugas piket jaga kemudi di anjungan KM Tanimbar melihat seperti adanya mayat terapung di sisi lambung kanan kapal. Kapal kemudian putar balik untuk memastikan bahwa yang mengapung tersebut merupakan mayat manusia.

Setelah dipastikan jika yang dilihat itu mayat manusia, nahkoda kapal kemudian menghubungi pihak perusahaan. Selanjutnya, pihak perusahaan langsung menghubungi pihak Satpolairud Polres Sumenep.

“Kemudian Polairud menelpon warga Desa Lobuk dab dilaporkan ke Kepala Desa Lobuk,” jelas Kasubaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Sekitar pukul 11.10, Kepala Desa Lobuk kemudian menghubungi H. Saipul, pemilik KM Brazil 2 yang sempat mengalami musibah tenggelam di perairan tersebut Minggu (14/2) lalu. Setelah itu, H. Saipul meminta bantuan kepada H. Halil selaku nahkoda KM Brazil 1 untuk menjemput mayat tersebut ke lokasi penemuan.

Baca juga:  Dua Tahun Buron, DPO Pencurian di Saronggi Diringkus Polisi

Dijelaskan, satu jam kemudian KM Brazil 2 yang dinahkodai H. Halil diikuti 11 ABK dan perahu tambangan yang dinahkodai H. Rifawan dengan diikuti 3 ABK berangkat dari pelabuhan Dusun Tarogan, Desa Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep menuju ke lokasi penemuan mayat Mr X.

Setibanya di lokasi, mayat tersebut kemudian diangkat ke atas perahu tambangan milik H. Rifawan dan tiba di Pelabuhan Rakyat Desa Lobuk sekitar pukul 16.21. “Mayat Mr X tersebut dibungkus kantong mayat selanjutnya diangkat ke dalam mobil ambulan dan dibawa ke RSUD Moh. Anwar guna dilakukan autopsi,” papar Widiarti. (BAD)