Jamaah Haji Asal Bangkalan Meninggal Dunia di Madinah

Jamaah haji bangkalan meninggal dunia di madinah
Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bangkalan, Arief Rochman. (Foto: Romi/MID)

maduraindepth.com – Salah satu jamaah haji asal Bangkalan, Madura, meninggal dunia di Madinah. Jamaah tersebut bernama Langen Delem Dussalam, warga Desa Bilaporah, kecamatan Socah, Bangkalan.

Saat dikonfirmasi, Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bangkalan, Arief Rochman membenarkan terkait kabar salah satu jamaah haji asal Bangkalan yang meninggal dunia itu. Kata dia, jamaah tersebut mengalami sakit prostat.

“Memang benar jemaah haji kita dari Bangkalan meninggal pada, Sabtu (27/5) pukul 22.30 waktu setempat. Memang sebelum berangkat, jemaah tersebut mempunyai penyakit prostat, kemudian setelah 2 hari tiba di Madinah, kemudian mengalami koma dan meninggal dunia,” tuturnya, Senin (29/5).

Dia mengatakan, pihaknya sudah mengkonfirmasi keluarga jamaah haji yang meninggal itu. Namun hingga saat ini, jenazah belum dikuburkan, karena harus menunggu maktab atau pemondokan.

“Kami tetap mengikuti aturan yang ada di Negara orang. Tapi dari pihak kami sudah konfirmasi ke pihak keluarga,” ujarnya.

Arief memastikan, bahwa jamaah haji asal Bangkalan lainnya dalam keadaan sehat. Menurutnya, pada, Jumat (2/6) mendatang jamaah haji asal Bangkalan akan di berangkatkan ke kota Mekkah.

“Posisi sekarang jamaah haji masih berada di Madinah, insyaallah 2 juni 2023 berangkat menuju ke Kota Mekkah,” pungkasnya. (RM/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *