Jadi Ketua Pengkab Percasi Sampang 2020-2024, Fadol Akan Aktifkan Rumah Catur

Percasi Sampang
Ketua Pengkab Percasi Sampang, Fadol. (FOTO: Dok. MI)

maduraindepth.com – Fadol terpilih sebagai Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengkab Percasi) Sampang periode 2020-2024.

Ketua DPRD Sampang itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke III di ruang Graha Paripurna di Jalan Wijaya Kusuma, Sabtu (21/11) lalu.


Di bawah kepemimpinannya, Fadol akan menghidupkan kembali rumah catur di Kota Bahari. Pengaktifan rumah catur itu untuk memantik minat dan semangat para atlet.

Karena selama ini, kata Politisi Asal Desa Jrangoan itu, sebenarnya Sampang memiliki atlet catur pemula maupun atlet binaan Percasi sendiri.

“Dengan ini kami berharap mereka bisa kembali bersemangat untuk meramaikan olahraga catur,” ujarnya pada maduraindepth.com, Ahad (22/11).

Sebab itu, sambung Fadol, kedepan pihaknya akan melakukan pembinaan dan menggelar event lokal secara intens untuk mengasah kemampuan para atlet. “Termasuk melakukan seleksi secara berjenjang,” tandasnya.

Setelah itu dilakukan, pihaknya akan mendorong keikutsertaan para atlet catur dalam event regional maupun nasional.

Politikus PKB itu berjanji, sebagai ketua Percasi, pihaknya berupaya akan memperjuangkan kesejahteraan para atlet yang berprestasi, melalui dana hibah pembinaan uang akan diterima Percasi maupun OPD terkait.

“Untuk menuju cita-cita yang diinginkan bersama, perlu dukungan dari semua pihak, khususnya para senior yang selama ini sudah menjalaninya,” ujarnya. (RIF/MH)