Imbau Pegawai Disiplin, Kepala Puskesmas Kedungdung: Ini Bentuk Akhlak

Puskesmas Kedungdung
Kepala Puskesmas Kedungdung Zahruddin saat memberi pemaparan tentang kedisiplinan ketika memimpin apel. (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Meski pelayanan kesehatan dipindah untuk sementara waktu, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kedungdung Bersinar, Sampang Zahruddin tetap semangat memberi motivasi kepada bawahannya. Ia mengimbau para pegawai kesehatan agar tetap membiasakan diri menjaga kedisiplinan. Himbauan itu disampaikannya saat memimpin apel di tempat barunya, Balai Desa.

“Kami selalu mendidik dan mencetak petugas atau karyawan yang patuh dengan disiplin. Karena dengan disiplin bisa diharapkan hasil yang bagus dalam bekerja,” ujar Zahruddin saat memberikan himbauan waktu melaksanakan apel.


Zahruddin mengatakan, kedisiplinan tersebut merupakan bagian dari ikhtiar dan istiqomah dalam bekerja. Yang mana dalam hal itu menurutnya berkaitan dengan ibadah.

“Sebelum kita menempati bangunan Puskesmas Kedungdung yang baru, kita harus membiasakan diri untuk disiplin. Disiplin adalah bentuk dari akhlak yang baik, dan akhlak yang baik akan membentuk iman yang akan lebih baik,” ujarnya.

Meski menumpang di Balai Desa karena Puskesmas Kedungdung akan rehabilitasi, Zahruddin juga berusaha untuk menerapkan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Pihaknya berharap agar semua pegawai Puskesmas Kedundung memiliki semangat yang tinggi di dalam pencapaian program. Baik program esensial maupun program pengembangan. Termasuk pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Yang mana pencapain PAD 2020 mencapai 104 persen. Hal ini merupakan capaian paling tinggi dari Puskesmas yang ada di Sampang,” tutupnya. (RIF/MH)