Imbau Masyarakat Tidak Panik, Alan Kaisan : Kalau Bisa Pasar Jadi Prioriras Pencegahan Covid-19

Alan Kaisan
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sampang, Alan Kaisan. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sampang Alan Kaisan mengimbau masyarakat tidak perlu terlalu panik dengan penyebaran virus corona. Dia mempersilahkan masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari di rumah.

Menurutnya, mayoritas masyarakat di Kabupaten Sampang adalah petani dan nelayan. Jika mereka tidak beraktivitas dan tidak melakoni pekerjaan yang menjadi sumber penghasilannya maka akan berpengaruh terhadap roda perekonomiannya.


“Yang petani tetap bercocok tanam, yang kuli bangunan tetap bekerja, yang nelayan juga tetap berlayar. Karena kalau tidak bekerja bagaimana mereka dapat melangsungkan hidup mereka,” ucapnya, Selasa (31/3).

Meski tetap menjalankan aktivitas pekerjaan sehari-hari, Alan juga meminta kepada masyarakat tetap mematuhi dan melaksanakan himbauan pemerintah Kabupaten Sampang melalui tim Satgas pencegahan Covid-19. Menurutnya, pandemi ini perlu disikapi dengan serius oleh pemerintah.

Di tengah pandemi ini, dia meminta agar masyarakat tidak membuat suasana semakin keruh. Seperti menyebarkan informasi-informasi bohong tentang penyebaran pandemi tersebut.

“Tetap laksanakan aktivitas, lakukan himbauan pemerintah, banyak berdoa agar pandemi ini segera berlalu,” tandasnya.

Di samping itu, Alan juga mengusulkan agar fasilitas pencegahan pandemi di setiap pasar perlu dilakukan secara profesional. Hal itu, kata Alan, karena pasar merupakan pusat keramaian yang dijadikan tempat sumber penghasilan masyarakat Sampang.

“Misalkan dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan menggunakan tangki, jangan menggunakan ember. Kalau bisa, pasar menjadi prioritas dalam pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here