Ikrar Netralitas Pemilu 2024, ASN Pamekasan Diminta Kerja Profesional

Netralitas asn pemilu 2024 pamekasan
Ikrar netralitas ASN Pamekasan pada Pemilu 2024. (Foto : Rafi/MID)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitas pada penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, Masrukin menyampaikan, para ASN telah melaksanakan ikrar bersama dan tanda tangan pakta integritas netralitas pegawai dengan melibatkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Ditegaskan, salah satu poin pada ikrar netralitas ASN, yaitu menjaga dan menegakkan prinsip netral pegawai di lingkungan Pemkab Pamekasan dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik selama Pemilu 2024.

Masrukin mengakui, faktor terwujudnya situasi yang aman dan kondusif adalah keberadaan ASN yang netral dan profesional, fokus pada pelayanan masyarakat, tegak lurus, serta loyalitas terhadap pimpinan.

Menurutnya, ikrar dan tanda tangan netralitas ASN pada Pemilu harus menjadi momentum yang mengingatkan kita akan netralitas dan profesionalisme para pegawai dalam menjalankan tugas di Kabupaten Pamekasan.

“Benar-benar dilaksanakan dan memahami posisi ASN, sehingga akan tercipta situasi pemilihan yang transparan, kompatibel dan berintegritas dengan giliran dapat menghasilkan pemilihan yang sesuai harapan,” ujarnya, Jumat (17/11).

Masrukin meminta, agar para pimpinan OPD semakin memperkuat pengawasan yang melekat terhadap pewagai, staf dan mengingatkan untuk semakin bijak bermedia sosial serta berhati-hati dalam setiap tindakan baik berfoto berpakaian maupun dalam agenda kemasyarakatan.

Baca juga:  Wajibkan Penggunaan Bahasa Madura di Lingkungan Pendidikan

“Menghindar dari hal-hal yang melanggar ketentuan perundang-undangan. Serta netralitas ASN pada Pemilu perlu mendapat perhatian dari semua pihak,” pungkasnya. (Rafi/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *