Identitas Terduga Pencuri Motor yang Dibakar Massa di Bangkalan Terungkap

TKP pencuri motor yang dibakar hidup-hidup di desa Duwek Buter, Kwanyar, Bangkalan, diberi police line oleh aparat kepolisian setempat. (Foto : Istimewa)

maduraindepth.com РIdentitas terduga pencuri motor yang tewas dibakar massa terungkap. Korban berinisial R warga Desa Parseh, Kecamatan Socah, Bangkalan.

“Iya. Inisial R (50). Warga Desa Parseh, Kecamatan Socah,” terang Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo, Rabu (6/10).


Sigit menjelaskan, terungkapnya identitas korban berawal saat petugas mendapatkan sebuah handphone dari perangkat desa setempat. Handphone tersebut ditemukan di dekat tempat kejadian perkara (TKP).

Kemudian, polisi menyelidikinya dan diketahui bahwa handphone tersebut ternyata milik korban yang dibakar.

“Ditemukan (HP) di dekat korban pada saat dibakar itu. Setelah kita kroscek, registrasi nomornya ternyata pas dengan KK-nya,” bebernya.

Sigit menambahkan usai identitasnya terungkap, pihaknya langsung menghubungi keluarganya. Jenazah kemudian langsung diserahkan pada malam hari dan langsung dikuburkan.

“Sudah tadi malam. Jadi begitu identitasnya benar, klop langsung kita hubungi keluarganya,” tutur Sigit.

Sebelumnya, viral di media sosial video seorang terduga pencuri motor (curanmor) tewas dibakar massa. Peristiwa itu terjadi di Dusun Rabesen, Desa Duwek Buter, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan, Madura.

Video berdurasi 42 detik itu memperlihatkan beberapa orang di tengah sawah melihat motor yang hangus terbakar. Terdengar suara perekam jika yang terbakar yakni maling beserta motor curiannya. (*)