banner auto

Harga Telur di Sampang Turun, Diskopindag: Kenaikan BBM Tak Berdampak Signifikan

Harga telur
Harga telur ayam di Pasar Srimangunan Rp 24 ribu per kilogram. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tampaknya tidak berpengaruh terhadap harga telur ayam. Dalam sepekan terakhir, harga telur justru turun dari Rp 27 ribu menjadi Rp 24 ribu per kilogram. Seperti yang terjadi di Pasar Srimangunan, Sampang, Madura, Kamis (15/9).

Salah satu pedagang, Aji mengatakan, telur mengalami penurunan harga sudah lebih dari sepekan lalu. “Saat ini turun jadi Rp 24 ribu per kilogram,”ucapnya, Kamis (15/9).

Menurutnya, turunnya harga telur di tengah naiknya harga BBM disambut baik oleh masyarakat. Ia mengaku jika dagangannya langsung diserbu pembeli saat membuka lapak.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Diskopindag Sampang, Sapta Nuris Ramlan membenarkan telur mengalami penurunan harga. Menurutnya, naikanya harga BBM tidak berdampak secara signifikan terhadap komoditas telur.

Dia mengatakan, turunnya harga dipicu oleh banyaknya stok telur untuk memenuhi kebutuhan. Bulan sebelumnya harga telur mencapai Rp 30 ribu per kilogram. Saat ini berada di kisaran Rp 27-28 ribu.

“Meski BBM naik ditambah adanya penyaluran bantuan sembako, tetap saja harga telur stabil,” singkatnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto