banner auto

Harap Tak Putus Sekolah, Pelajar di Pelosok Desa Dapat Bantuan dari NU Care Lazisnu

Lazisnu Sampang
Pengurus NU Care Lazisnu Sampang saat menyalurkan bantuan pendidikan untuk santri yatim di pelosok desa. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – NU Care Lazisnu Sampang terus berbagi dengan para kaum dhuafa di Kota Bahari. Kali ini, kembali menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk santri yatim di pelosok desa.

Ketua NU Care Lazisnu Sampang, Zainuddin menyampaikan, penyaluran bantuan dana pendidikan ini bekerjasama dengan nucare.id. Bantuan ini diberikan khusus pelajar berstatus yatim di desa.

banner auto

“Kami berikan program bantuan beasiswa pendidikan berupa uang sebesar Rp 1-2 juta khusus santri yatim di pelosok desa,” ucapnya, Rabu (7/9).

Bantuan disalurkan untuk memberikan kesempatan agar santri atau siswa yatim tidak putus sekolah karena alasan ekonomi. “Makanya kami sokong dan bantu untuk kelangsungan pendidikannya,” kata Zainuddin.

Zainuddin menambahkan, bantuan program beasiswa pendidikan untuk siswa di desa akan terus dilakukan. Harapannya agar mereka bisa  melanjutkan sekolah sampai ke janjang yang lebih tinggi.

Selama ini, kata Zainuddin, siswa atau santri yatim yang tinggal di pelosok desa pendidikannya hanya selesai di Sekolah Menengah Pertama (SMP) saja. “Kami salurkan bantuan program beasiswa ini untuk memutus kebiasaan itu,” pungkasnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *