Harap Bebas Sampah, Relawan Turun Bersihkan Sungai Kamoning

Bebas sampah sungai kamoning
Relawan membersihkan sampah di bantaran sungai Kamoning, Jl. Panglima Sudirman, Sampang, Ahad, 12 Juni 2022. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Gerakan membersihkan sampah di sekitar sungai Kamoning Sampang, Madura terus digalakkan. Melalui bakti sosial, Kelurahan Dalpenang bersama relawan kebencanaan bergerak menuju sungai bebas sampah.

Lurah Dalpenang, Dwi Budiyanto mengatakan gerakan bersih-bersih itu merupakan upaya menuju pola hidup masyarakat sehat. Termasuk di dalamnya dengan mewujudkan sungai Kamoning yang bersih.


“Kegiatan bersih-bersih di sekitar bantaran sungai kali Kamoning ini sebagai cara untuk turut mengubah pola perilaku dan pikiran masyarakat agar tidak membuang Sampang di sungai,” ujarnya, Ahad (12/6).

Menurutnya, edukasi soal sampah perlu dilakukan secara terus menerus. Sebab persoalan sampah tidak ada habisnya. Bahkan di setiap daerah memiliki masalah yang sama.

“Semoga aktivitas bersih-bersih sampah ini menjadi kebiasaan bahkan bisa merubah mindset masyarakat tentang menjaga kelestarian alam,” harapnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here