banner auto
banner auto

Delapan Nama Calon Muncul Pada Seleksi Pengisian Jabatan Sekda Pamekasan

seleksi jabatan sekda pamekasan
Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Pamekasan Ach Syaifurrahman. (Foto: Syaifurrahman for MID)

maduraindepth.com – Sebanyak delapan pejabat tinggi pratama dinyatakan lolos administrasi pada seleksi terbuka pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan. Seleksi terbuka calon Sekda Pamekasan dibuka mulai 26-30 Desember 2022.

Delapan calon pendaftar yang lolos seleksi administrasi itu akan melalui beberapa tahapan. Mulai dari uji kompetensi, penilaian kompetensi bidang dan penelusuran jejak.

banner auto

Nantinya, setelah melewati beberapa tahapan, panitia seleksi (Pansel) akan memilih tiga kandidat dengan hasil seleksi tertinggi. Tiga nama tersebut akan diserahkan ke Bupati Pamekasan Baddrut Taman untuk menentukan satu pejabat yang akan menjadi Sekda Pamekasan.

Delapan calon yang mengikuti seleksi terbuka jabatan Sekda Pamekasan di antaranya Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini dan Sekretaris DPRD Pamekasan Masrukin. Kemudian Kepala BPBD Pamekasan Amin Jabir serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pamekasan Sigit Priyono.

Selain itu, kandidat lainnya yakni Kepala DPRKP Pamekasan Muharram, Kepala Dishub Pamekasan Basri Yulianto, dan Kepala Bappeda Pamekasan Taufikurrachman. Terakhir, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Pamekasan Sahrul Munir.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Pamekasan, Ach Syaifurrahman menyampaikan, para peserta yang lolos administrasi tersebut diharuskan mengikut setiap tahapan seleksi. Seperti uji kompetensi dan tahapan seleksi lainnya.

“Nanti akan dilakukan tahap selanjutnya di provinsi yang akan dilaksanakan oleh tim pansel,” ucapnya, Selasa (3/1).

Baca juga:  1.700 Peserta Ikuti Seleksi PPPK Guru 2021 di Sampang

Syaifurrahman menjelaskan, setelah seleksi terbuka pengisian jabatan Sekda, pihaknya akan lanjut mengisi beberapa kekosongan jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Menurut dia, masih banyak jabatan kepala OPD di Kota Gerbang Salam yang diisi pelaksana tugas (Plt).

Beberapa OPD yang mengalami kekosong jabatan antara lain, Kepala Satpol PP dan Inspektorat. Kemudian Direktur RSUD, Kepala Dinas PUPR, Dinsos dan Dinas Perikanan Pamekasan. “Setelah selesai seleksian Sekda ini, akan berlangsung penyeleksian OPD lainnya yang masih dijabat Plt,” tutupnya.

Perlu diketahui, jabatan Sekda Pamekasan terjadi kekosongan setelah ditinggalkan Totok Hartono beberapa bulan lalu. Saat ini, Nurul Widiastuti ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Sekda. (MID27/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info