Bupati Sampang Lantik 45 Pejabat Tinggi Pratama

462
Bupati Sampang Rotasi Jabatan
KHIDMAT : Suasana pelantikan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Sampang yang berlangsung hari ini, Senin (24/8) siang di Pendopo Trunojoyo. (Foto : RIF/MI)

maduraindepth.com – Bupati Slamet Junaidi kembali melakukan rotasi dan mutasi pejabat pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Sampang. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan hari ini, Senin (24/8) siang di Pendopo Trunojoyo.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan tinggi pratama kali ini, ada sebanyak 45 pejabat eselon II, III dan IV. Prosesi pelantikan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Abdullah Hidayat dan Ketua DPRD Sampang, Fadol.


Slamet Junaidi menyampaikan, rotasi dan mutasi kali ini merupakan hal yang sama seperti yang dilakukan sebelumnya. Katanya, rotasi jabatan tersebut merupakan penyegaran atau evaluasi atas kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sampang.

“Hanya penyegaran saja dan sebagai evaluasi atas kinerja para pejabat kita,” ujar bupati yang karib disapa H. Idi tersebut.

Baca Juga :

Tak hanya itu, mantan anggota DPR RI itu juga mengungkapkan, pelantikan tersebut juga untuk mengisi kekosongan kursi jabatan di instansi pemerintah. Bahkan, dia juga menyentil soal kosongnya jabatan karena pejabat yang tersandung kasus hukum pidana.

“Ada beberapa pejabat kita yang menjalani kasus pidana, sehingga jabatan lamanya mengalami kekosongan dan perlu adanya penyegaran dari kekosongan tersebut,” ungkapnya.

Baca juga:  Di Madura Hanya Sampang dan Sumenep Zona Hijau, Ini Langkah Slamet Junaidi

Untuk diketahui, beberapa pejabat yang dirotasi diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Malik Amrullah. Saat ini dia menjabat sebagai staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan.

Kemudian Camat Karang Penang, Trijayadi. Jabatan baru yang diamanahkan kepada dirinya ialah Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja atau Diskumnaker. (RIF/MH)