Resmi Sebagai Sekda Definitif, Yuliadi Setiawan Beberkan Sampang Smart Room

Yuliadi Setiawan saat diambil sumpahnya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Jum'at (21/8). (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Setelah resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan membeberkan langkah-langkah kedepannya untuk mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat.

“Kelebihan saya adalah Sekda definitif tapi sebelumnya menjabat penjabat (Pj), artinya, saya sudah satu tahun menjabat Pj, jadi tinggal melanjutkan apa yang telah saya lakukan,” ungkap pria yang akrab dipanggil Wawan, usai dilantik, Jum’at (21/8).


Wawan mengatakan, hal pertama yang akan ia lakukan adalah melakukan evaluasi ulang atas semua program kerja dalam rangka membantu bupati Sampang, seperti menyusun sebuah kebijakan, mengoordinasikan perangkat daerah, dan pelayanan administratif.

“Dari evaluasi ini nanti akan dipertajam dan diperkuat, sehingga seluruh OPD dapat bersinergi dan seluruh kegiatan bisa berjalan baik. Harapan akhirnya bisa membantu saya dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati untuk mencapai Sampang Hebat Bermartabat,” jelasnya.

Disampaikan pula, salah satu hal penting terkait penuntasan kemiskinan dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tidak lepas dari data. Oleh sebab itu, “Pak Bupati sudah sangat konsen, insyaallah tahun depan Sampang akan mempunyai Sampang Smart Room,” tambahnya.

Yuliadi menjelaskan, Sampang Smart Room (SSR) merupakan program prioritas pemkab daerah yang berfungsi untuk mengoordinasikan seluruh data dari seluruh OPD yang nantinya data ini akan menjadi basic langkah Sampang kedepan.

Baca juga:  Gantikan Puthut, Yuliadi Setiawan Dilantik Jadi Pj Sekda Sampang

“Seluruh data, mulai dari desa, kecamatan, kependudukan, kesehatan, kemiskinan, stunting dan semuanya akan terpadu disana. Jadi siapapun bertanya, cukup mengakses di Sampang Smart Room,” terangnya. (Mi/AW)